Gawat! Winger Inti Manchester United Ini Absen Hingga Akhir Musim

mata-mourinho-manchester-united

Sepakbola.com, Manchester – Winger Manchester United, Juan Mata akan melewatkan sisa musim ini karena cedera selangkangan sejak 31 Maret. Sebelumnya tersiar kabar, dia akan kembali akhir April, tetapi Jose Mourinho memastikan dia akan fit pada akhir Mei.

Mata akan absen untuk laga melawan mantan klubnya, Chelsea pada Minggu (15/4) di Old Trafford setelah menjalani operasi pangkal paha bulan lalu.

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Anderlecht pada Jumat (14/4) dini hari WIB di Brussels, hasil yang membuat Setan Merah mendapat banyak kritik.

“Akhir Mei,” kata Mourinho. “Phil Jones dan Chris Smalling pertengahan Mei.”

Absennya Mata yang merupakan pencetak gol kedua terbanyak Manchester United setelah Zlatan Ibrahimovic membuat lini depan tim Mourinho kurang tajam, apalagi mereka akan melawan Chelsea, tim yang punya pertahanan luar biasa musim ini.

Mourinho sendiri merasa pertandingan ini tidak spesial walau dia sudah banyak memberikan trofi kepada The Blues. Musim lalu, Chelsea juga anjlok performanya di bawah kepemimpinan Mourinho, tetapi ini tak membuat laga hari Minggu nanti berbeda dengan laga lainnya.

“Anda mengatakan kata emosi. Bagi saya, itu hanya sebuah pertandingan,” tegas Mourinho. “Pertandingan seperti yang lain. Tidak ada bedanya bagi saya, tidak sama sekali.”

Manchester United saat ini semakin tipis kemungkinannya untuk finis empat besar Premier League setelah hasil negatif yang mereka dapatkan beberapa pertandingan terakhir.

Skuat Setan Merah kini tertinggal empat poin dari Manchester City yang duduk di peringkat empat, tetapi United masih belum bertemu dengan Manchester City, Arsenal dan Tottenham Hotspur. (Sumber: ESPNFC)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini