,

Ibrahimovic Dan Rojo Cedera, Mourinho Ketakutan

ibrahimovic-rojo-mourinho
Jose Mourinho khawatir cedera Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo serius

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester United khawatir cedera yang didapat Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo serius dan bisa membuat mereka absen lama.

Keduanya mendapat cedera lutut saat melawan Anderlecht pada leg kedua perempatfinal Liga Europa. Manchester United memenangkan pertandingan ini dan lolos ke semifinal pada hari Jumat (21/4) setelah melewati babak tambahan.

“Saya ingin menunggu. Tetapi perasaan saya tidak enak untuk kedua pemain ini. Saya ingin menunggu dan optimis, tetapi tidak bisa,” kata Mourinho kepada wartawan usai menang 2-1 melawan Anderlecht dikutip dari Reuters (20/4).

Ibrahimovic merupakan pencetak gol terbanyak United musim ini, dia sudah mengantongi 17 gol di Premier League, sementara Rojo memantapkan dirinya menjadi bek tengah usai Chris Smalling dan Phil Jones cedera. Penampilannya banyak mendapat pujian dari Mourinho.

Saat ini Mourinho belum bisa memainkan Smalling dan Jones yang masih dalam tahap pemulihan, tetapi manajer asal Portugal ini mendorong kedua bek ini untuk berani mengambil resiko demi timnya.

“Kami punya Daley Blind yang punya pengalaman di posisi ini dan saya rasa sudah saatnya Jones dan Smalling berani dan mengambil risiko karena demi tim Anda harus melakukan segalanya, seperti itulah pemikiran saya,”

“Anda tidak bisa membuat keajaiban, jadi keajaiban tidak saya harapkan, tetapi Anda harus melakukan segalanya untuk mempercepat prosesnya, dengan semangat spesial Anda bisa pulih lebih cepat dari yang diperkirakan. Jadi, bukan sampai pertengahan Mei, percepatlah proses ini,”

Mourinho juga memuji Luke Shaw usai pertandingan ini. Shaw sebenarnya mendapat banyak kritik pedas dari Mourinho beberapa pekan lalu.

“Luke hari ini melakukan sesuatu yang sangat berarti bagi saya. Setelah 90 menit sebelum saya tahu harus mengganti Zlatan, Ashley Young siap untuk masuk dan (Luke) mengatakan kepada saya, ‘Saya akan main 30 menit walau masih kram. Tidak masalah Jika Anda ingin mengubah ke posisi lain, lakukanlah saya siap,”

BACA
Montella Senang Dengan Kemajuan Performa Milan

Jerih payah Manchester United akhirnya terbayarkan, Marcus Rashford menjadi pahlawan Manchester United. Setelah memberikan assist untuk gol pertama yang dicetak Henrikh Mkhitaryan, Rashford mencetak gol kemenangan pada menit 107 yang mengubah skor menjadi 2-1 (agregat 3-2). (Sumber: Reuters)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto