Jarang Dimainkan, Rising Star Manchester City Buka Peluang Hengkang?

Iheanacho Rising Star Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Striker muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, dikabarkan akan mencari klub baru pada musim panas mendatang akibat jarang mendapat kesempatan bermain. Sejumlah klub dari Inggris, Spanyol, dan bahkan Jerman disebut siap menampung pemain asal Nigeria itu dengan berbagai macam opsi.

Kalah bersaing

Di musim 2016/2017 ini Iheanacho tampaknya tidak begitu merasa senang. Pasalnya ia baru bermain sebanyak 17 kali di kancah Premier League. Mungkin jumlah itu terlihat lumayan banyak berhubung ia masih berusia 20 tahun. Namun fakta jika 12 di antaranya dimulai dari bangku cadangan akan membuat publik maklum dengan ketidakbetahan Iheanacho di Etihad Stadium.

Di kompetisi piala ataupun di Liga Champions peruntungan pemakai jersey bernomor 72 ini pun tidak membaik. Ia hanya membuat tujuh penampilan saja dengan empat diantaranya sebagai starter. Jika dilihat dari 2017 saja, maka Iheanacho baru bermain selama 121 menit saja.

Sejak The Citizens diambil alih tampuk kepelatihannya oleh Pep Guardiola memang reputasi Iheanacho sebagai wonderkid sejak musim lalu memang perlahan pudar. Pasalnya gaffer asal Spanol tersebut lebih mempercayakan posisi striker utama pada Sergio Aguero. Belum lagi kedatangan Gabriel Jesus dari Palmeiras yang juga menganacam Aguero dan otomatis Iheanacho makin tenggelam.

Kedatangan Gabriel Jesus mengancam masa depan Kelechi Iheanacho yang makin kesulitan bersaing mendapatkan tempat.

Menuju Bundesliga?

Kondisi Iheanacho kemudian mengundang minat dari klub-klub dari seluruh penjuru Eropa. Dikabarkan sejumlah kontestan Premier League dan La Liga menginginkan jasanya pada musim panas mendatang.

Akan tetapi niat paling kuat datang dari Bundesliga dimana TSG Hoffenheim dipandang sebagai peminat nomor satu. Pelatih Julian Nagelsmann bahkan disebut menggemari permainan Iheanacho dan menjadikannya buruan utama di bursa transfer mendatang. Dengan isu kepergian Andrej Kramaric ke Liga Super Tiongkok makin membuat Hoffenheim membutuhkan sosok idola baru di lini serang.

Hoffenheim rupanya tidak sendirian karena masih ada Bayer Leverkusen yang siap membajak Iheanacho kapan saja. Isu kepergian Javier ‘Chicharito’ Hernandez dari BayArena membuat Leverkusen ingin bergerak cepat mencari pengganti sebelum hal itu terjadi.

Kabarnya City sendiri tidak keberatan untuk melepas sang striker, namun dengan beberapa syarat. Jika dibeli secara permanen maka Manchester Biru ingin ada klausul pembelian kembali berada dalam kontrak Iheanacho. Jebolan akademi sepakbola Taye ini sendiri dibanderol dengan harga 10 juta Euro menurut situs Transfermarkt. (City Watch)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini