,

Jelang Semifinal Piala FA Kontra Chelsea, Pochettino: Ini Final Bagi Kami!

Mauricio Pochettino Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Tottenham Hotspur akan memperlakukan laga semifinal Piala FA melawan Chelsea, Sabtu (22/4), sebagai final.

Spurs menghadapi rival berat mereka itu di Wembley dengan tujuan menyegel satu tempat di pertandingan final yang akan digelar pada Mei. Tottenham Hotspur telah mengangkat trofi tersebut dalam delapan kesempatan terpisah, namun gagal tampil di final sejak 1991.

Chelsea telah menikmati kesuksesan yang jauh lebih signifikan dalam beberapa tahun terakhir, setelah memenangkan turnamen itu sebanyak empat kali dalam satu dekade terakhir, dan Pochettino sangat ingin pemainnya memanfaatkan peluang musim ini sebaik-baiknya.

“Bagi kami ini final dan kami perlu menunjukkannya dari momen pertama pertandingan. Kami perlu bermain agresif, dengan filosofi dan mentalitas kami,” kata Pochettino pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Memiliki kesempatan untuk bermain di laga semifinal melawan salah satu tim terbaik di Eropa tidak sering terjadi dan saya pikir ini adalah kesempatan bagus. Yang terpenting 100 persen fokus pada permainan dan lebih baik dari mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, mereka memiliki manajer dan pemain hebat,” tambahnya.

Spurs memasuki pertandingan ini dengan kondisi yang sangat baik, setelah memenangkan tujuh pertandingan berurutan dalam beberapa pekan terakhir.

Chelsea sendiri telah mendapatkan dua kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka namun Pochettino bersikukuh bahwa The Blues yang harus dianggap sebagai favorit untuk melaju ke babak final.

Sementara itu, kiper Michel Vorm telah dipastikan akan absen di pertandingan ini karena menderita cedera lutut. Oleh karena itu Hugo Lloris diperkirakan akan masuk ke tim inti Pochettino untuk mengawal pertahanan Spurs.

Untuk di lini depan, Tottenham Hotspur masih akan mengandalkan Harry Kane sebagai bomber utama mereka, setelah pemain itu mampu pulih dari cedera dengan cepat dan tak kehilangan sentuhannya di depan gawang.

BACA
Bournemouth Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Gaet Tiga Pemain Chelsea

Untuk mendukung Kane, Pochettino bisa mengandalkan trio Son Heung Min, Dele Alli dan Christian Eriksen. Ketiga pemain tersebut mampu menunjukkan performa yang sangat baik musim ini, dan mampu muncul sebagai pemecah kebuntuan tim di saat Kane kesulitan mendapatkan golnya. (Sumber: Standard)  

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto