Klasemen Liga Spanyol Jornada 33
in

Klasemen La Liga Spanyol Jornada 33: Barcelona Kudeta Singgasana Real Madrid

Sepakbola.com – Real Madrid gagal mempertahankan puncak klasemen La Liga jornada 33 setelah kalah dari sang rival, Barcelona. Tambahan tiga poin membawa El Barca menyamai poin Los Blancos. Dan dengan keunggulan selisih gol head to head, pasukan Luis Enrique berhak menggeser singgasana Real Madrid di klasemen sementara.

Duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2017) dini hari berlangsung seru dan ketat dan berakhir dengan skor 2-3. Barcelona harus menunggu Messi mencetak gol di detik-detik akhir waktu tambahan untuk memastikan kemenangan. Namun Barcelona masih harus sangat waspada mengingat El Real masih memiliki simpanan satu laga kontra Celta Vigo yang tertunda.

Klasemen Liga Spanyol Jornada 33
Hasil pertandingan Liga Spanyol Jornada 33.

Sengit hingga akhir

Kemenangan Barcelona membuat lima pekan terakhir La Liga akan sangat menentukan dan bisa berakhir dramatis. La Blaugrana diprediksi akan mampu mempertahankan puncak klasemen di jornada 34. Pasalnya di laga berikutnya Tim Catalan “hanya” akan bertemu Osasuna yang terdampar di dasar klasemen.

Sementara itu dua tim zona Liga Champions, Atletico Madrid dan Sevilla sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-33. Tiga poin tambahan membuat keduanya makin sulit di kejar tim-tim di bawahnya. Sevilla yang berada di peringkat empat berselisih delapan poin dengan Villarreal di peringkat lima.

Peluang Atletico Madrid dan Sevilla juga sulit untuk mengganggu Barcelona dan Real Madrid yang berselisih tujuh poin dari El Atleti. Atletico dan Sevilla, kini terpaut tiga poin, akan bersaing untuk finis peringkat tiga agar tak perlu menjalani kualifikasi untuk masuk ke fase grup Liga Champions musim depan.

Sementara itu lima tim papan bawah tak mendapat hasil maksimal sehingga tak terlalu mengubah peta persaingan degradasi.Bentrokan dua tim papan bawah, Granada vs Osasuna, berakhir imbang dan membuat kesempatan bertahan semakin sulit, meski belum tertutup.

BACA
Presiden Napoli Berharap Peserta Serie A Dipangkas Jadi 16 Klub, Bisa?
Klasemen Liga Spanyol Jornada 33
Klasemen Liga Spanyol Jornada 33.

Messi semakin tak terkejar

Dua gol yang dicetak Messi di Santiago Bernabeu makin membuatnya melesat sendirian di tabel klasemen top skorer liga Spanyol Jornada 33. Mega bintang Argentina kini telah mengoleksi 31 gol.

Praktis hanya rekan setimnya di Barcelona Luis Suarez yang secara realistis masih bisa mengejarnya, meski juga terhitung sulit. Bomber Uruguay kini tertinggal tujuh gol dari Messi.

Sementara itu mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru mengemas 19 sejauh ini. Dengan jarak yang sangat lebar, selisih 12 gol, butuh keajaiban baginya untuk meraih gelar Pichichi musim ini.

Klasemen Top Skorer Liga Spanyol Jornada 33
Klasemen Top Skorer Liga Spanyol Jornada 33

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%