in

Perbedaan La Liga Dan Premier League Menurut Gareth Bale

Sepakbola.com, Madrid – Sejak pindah dari Liga Inggris ke La Liga pada 2013 lalu, Gareth Bale merasa permainannya di Spanyol telah menunjukkan sisi terbaik dalam dirinya. Jelasnya, Bale mengklaim bahwa La Liga lebih memainkan sepakbola yang berteknik daripada Liga Inggris.

Hal itulah yang sekiranya kini dirasakan oleh Bale. Dia mengaku sudah lebih berkembang dengan permainan umpan satu-dua ciri khas sepakbola Spanyol. Dia merasa kepindahannya justru telah mengubah segala aspek dari dalam dirinya khususnya kemampuannya.

Winger asal Wales meninggalkan sepakbola Inggris ketika memutuskan bercerai dengan Tottenham untuk bergabung bersama Los Blancos. Di mana saat itu ia memecahkan rekor transfer dengan biaya berkisar 100 juta euro.

Dia sudah berhasil membawa El Real merengkuh dua gelar prestisius yakni Liga Champions pada musim 2013-2014 dan 2015-2016. Satu gelar tertinggi La Liga masih belum berjodoh dengan Bale dan juga Madrid.

Kemungkinannya hal itu akan segera berubah di tahun ini, dengan skuat Zinedine Zidane yang berada di puncak klasemen, unggul tiga poin dari Barcelona dan satu laga tunda yang masih dikantongi.

“Saya akan katakan bahwa La Liga lebih berteknik lebih daripada Premier League. Ada banyak sentuhan satu-dua, umpan jarak dekat dan saya pikir itu sudah sangat mengembangkan permainan saya dalam area kecil. Saya benar-benar merasa senang saya bisa berkembang,” ungkap winger 27 tahun.

“Bermain dengan dan untuk hal yang terbaik adalah satu-satunya yang bisa membuat Anda berkembang. Zidane adalah seorang pelatih yang selalu menghargai, dia sudah memenangkan segalanya. Dia tahu semuanya tentang sepakbola Spanyol dan sepakbola Eropa dan tahu Real Madrid luar dan dalam.”

Gareth Bale berhasrat ingin kawinkan gelar La Liga dan Liga Champions musim ini.

Los Merengues kini masih berpeluang mempertahankan gelar Liga Champions karena sudah masuk babak perempatfinal, dan sudah ditunggu oleh Bayern Munchen. Bale mengaku memimpikan untuk mengawinkan dua gelar yakni La Liga dan Liga Champions.

BACA
Ronaldo Akan Buat Rekor Baru Di Liga Champions

“Itu akan menjadi prestasi yang luar biasa, khususnya belum ada klub yang memenangkan Liga Champions secara beruntun sejak format baru terbentuk,”

“Kedua trofi itu sangat penting untuk klub dan para fans, jadi itu akan luar biasa bisa mendapat dua gelar.” pungkas Bale. (Sumber: The Telegraph)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%