,

Meski Dengan Skuat Pincang, Barito Putera Bertekad Curi Kemenangan Dari Persija

Barito Putera Bertekad Curi Kemenangan

Sepakbola.com, Bekasi – Barito Putera memang dalam kondisi kurang ideal saat menghadapi tuan rumah Persija Jakarta pada laga kedua Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu (22/4). Pasalnya empat pilar utamanya sedang menjalani pemusatan timnas baik itu timnas U-22 maupun timnas U-19.

Keempat pemain itu adalah Muhammad Riyandi, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin dan Paulo Sitanggang. Meskipun begitu, klub berjuluk Laskar Antasari itu tetap menargetkan hasil terbaik di laga ini.

Skema tanpa pemain timnas

Barito punya modal bagus saat menyambut laga ini. Mengingat pada pekan pertama lalu, mereka berhasil menang dengan skor 2-1 atas Mitra Kukar.

“Saya tahu pemain yang masuk timnas tak bisa diganggu jadi saya sudah lakukan skema rencana pertandingan tanpa mereka. Tidak ada persoalan, yang jelas pengganti ada pemain Barito lain, mereka siap dan dapat materi yang sama jadi tak ada perbedaan sama sekali,” kata Jacksen F Tiago, pelatih Barito Putera.

“Jadi jika kita turunkan besok, pemain sudah siap dan memahami permainan. Apalagi kita sudah bermain tanpa pemain yg dipanggil timnas dalam beberapa pertandingan uji coba,” tambahnya.

Hadiah ulang tahun Barito Putera

Kemenangan lawan Persija juga jadi sasaran mereka mengingat tim asal Banjarmasin masih dalam suasana ulang tahun. Jadi kemenangan jadi kado indah mereka di hari jadinya ke-29.

Barito Putera Bertekad Curi Kemenangan
Barito Putera Bertekad Curi Kemenangan Untuk Kado Ulang Tahun ke 29 (foto: sepakbola.com/aglar)

“Memang sebelum pertandingan atau tepatnya nanti malam ada pesta perayaan (ulang tahun). Tapi yang terpenting saat ini adalah lupakan pesta, semoga kita berpesta di akhir pertandingan nanti. Kemenangan ini jadi langkah awal untuk mewujudkan target masuk lima besar.”

“Semoga berjalan dengan baik dan hasilnya baik. Harapan besok semua bisa berjalan sesuai rencana lawan Persija,” tambahnya.

BACA
5 Rekor Manis Persija Sepanjang Bulan Ramadhan Di Liga 1

Sementara Valentino Telabun pada laga esok siap menjalankan instruksi pelatih dan berusaha semaksimal meraih hasil maksimal. “Dan bermain untuk hasil yang terbaik bagi Barito.”

Reporter: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro