Pogba vs Kante: Duel Menentukan Di Laga Manchester United vs Chelsea

Pogba vs Kante

Sepakbola.com, Manchester – Dua gelandang yang paling banyak dibicarakan di Premier League akan berhadapan satu sama lain pada akhir pekan ini ketika Manchester United menjamu Chelsea di Old Trafford. Siapakah di antara Paul Pogba dan N’Golo Kante yang akan tersenyum di akhir pertandingan ini? Berikut adalah perbandingan kedua pemain asal Prancis ini.

Aman untuk mengatakan bahwa N’golo Kante lebih menikmati dua pertandingan melawan Manchester United di Stamford Bridge musim ini ketimbang Paul Pogba. Gelandang ini terkenal dengan kemampuannya untuk menghancurkan serangan lawan, tapi ia juga mencetak gol saat Chelsea meraih kemenangan 4-0 di Premier League dan 1-0 di Piala FA atas Manchester United.

Pogba lebih baik dari Kante dalam hal efektivitas di depan gawang lawan

Meskipun bermain sebagai gelandang bertahan, kemampuannya dalam menciptakan gol ke gawang Manchester United membuat Kante banyak mendapat pujian. Namun itu merupakan satu-satunya gol Kante di Premier League sejauh ini, meski ia telah melepaskan 26 tembakan.
Dan meski Pogba dianggap belum menunjukkan performa terbaiknya musim ini, tingkat konversi peluang darinya sedikit lebih baik dari Kante. Pogba telah mendapatkan empat gol di Premier League musim ini dengan melepaskan 88 tembakan.

Namun jika memiliki nasib yang lebih beruntung, Pogba bisa mendapatkan gol yang lebih banyak musim ini. Hanya Kevin De Bruyne pemain di liga yang memiliki tembakan membentur tiang gawang lebih banyak dari Pogba musim ini. Pogba telah enam kali digagalkan oleh tiang gawang dalam usahanya untuk mencetak gol, sedangkan De Bruyne memiliki delapan tembakan membentur tiang gawang.

Pogba lebih berperan dalam permainan timnya ketimbang Kante

Torehan tiga assist yang dibukukan oleh Pogba juga dianggap belum cukup baik, namun sekali lagi itu lebih baik jika dibandingkan dengan Kante. Manchester United mempercayai Pogba untuk mengontrol permainan mereka. Hanya pemain Liverpool James Milner yang lebih banyak memiliki sentuhan dengan bola dibandingkan Pogba musim ini, sementara itu hanya De Bruyne yang melepaskan umpan lebih banyak dari Pogba di liga. Selain itu, 52 peluang yang diciptakan Pogba untuk rekan satu timnya adalah pengingat bahwa dirinya merupakan sosok berbahaya di pertahanan lawan.

Kante tetap menjadi salah satu yang terbaik dalam hal bertahan

Untungnya bagi Antonio Conte, Chelsea bisa membanggakan Kante sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League. Pemain berusia 26 tahun itu menduduki puncak daftar Liga Inggris dalam hal tekel dan serobotan saat memenangkan gelar bersama Leicester City pada musim 2015/16, dan pada musim ini ia masih berada di posisi kedua dalam hal tekel dan merupakan salah satu yang terbaik dalam hal memotong umpan lawan.

Kante berkontribusi dalam terciptanya 12 dari 13 clean sheet Chelsea musim ini dan akan bisa memperbesar peluang timnya untuk meraih gelar liga musim ini jika mampu membantu The Blues meraih kemenangan atas Manchester United kali ini. Tapi itu baru bisa ia lakukan jika mampu memenangkan duel dengan Pogba di lini tengah. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini