PREDIKSI Atletico Madrid vs Osasuna: Pertahankan Tren Positif

Prediksi Atletico Madrid vs Osasuna

Sepakbola.com, Madrid – Dua tim dengan misi berbeda akan saling bertemu di jornada ke-32 La Liga, Atletico Madrid kontra Osasuna, di Vicente Calderon, Sabtu (15/4) malam WIB. Mampukah Los Rojiblancos pertahankan tren positif mereka dan membenamkan sang tamu? Simak prediksinya dari Sepakbola.com berikut ini.

Penampilan skuat anak asuh Diego Simeone ini tengah menanjak, di mana Los Colchoneros belum alami kekalahan dalam sembilan partai terakhir. Hasil yang cukup membuat mereka kian nyaman duduk di empat besar klasemen. Tepatnya di urutan ketiga dengan torehan 62 poin, unggul delapan angka dari posisi kelima dan satu angka dari posisi keempat Sevilla.

Atletico kini memiliki misi untuk pertahankan hasil positif. Di partai terakhir La Liga mereka mampu imbangi sang saudara sekota yang memimpin klasemen sementara Real Madrid di Bernabeu. Hasil tersebut menunjukkan bahwa performa El Atleti mulai kembali lagi seperti halnya musim sebelumnya. Meski berat untuk mengejar perolehan Madrid, bidikan empat besar bisa menjadi opsi paling realistis bagi mereka saat ini.

Sementara itu, kondisi Los Rojillos sangat memprihatinkan musim ini. Skuat asuhan Petar Vasiljevic ini menjadi tim juru kunci klasemen La Liga saat ini dengan hanya mengumpulkan 17 poin dari tiga kali menang dan delapan kali seri sisanya kalah. Terhitung Osasuna sudah berganti pelatih sebanyak tiga kali musim ini.

Namun patut diwaspadai oleh kubu Atleti, pasalnya Los Rojilos ini mampu bangkit di dua pertandingan terakhir La Liga, dengan merengkuh dua kemenangan. Dua hasil positif itu mereka dapatkan saat berhasil tundukkan dua tim promosi Alaves dan Leganes. Tentu, ini menjadi modal penting bagi mereka untuk menatap laga menghadapi Atletico Madrid, meski pada pertemuan pertama mereka kalah di kandang dengan skor telak 3-0.

PEMAIN KUNCI ATLETICO MADRID VS OSASUNA

Yannick Carrasco

Prediksi Atletico Madrid vs Osasuna: Yannick Carrasco/Atletico Madrid

Pemain asal Belgia ini belakangan kehilangan sentuhannya kembali, torehan golnya pun mandek di angka delapan dengan tambahan empat assist. Hal ini menjadi keprihatinan sendiri bagi winger yang sebenarnya memiliki naluri gol cukup tinggi. Dengan momentum menghadapi tim juru kunci, seharusnya Carrasco menjadikan laga ini sebagai ajang pembuktian terhadap performanya berupa gol-gol yang biasa ia kreasikan.

Sejatinya Atletico terlalu bergantung dari torehan gol Antoine Griezmann musim ini dalam mendulang poin, namun dengan memanfaatkan situasi kebangkitan timnya Carrasco diharapkan menemukan kembali performanya. Kecepatan serta tendangan akurat jarak jauhnya menjadi andalan dari seorang pemain berusia 23 tahun ini.

Sergio Leon

Prediksi Atletico Madrid vs Osasuna: Sergio Leon/Osasuna

Striker 28 tahun ini menjadi tumpuan timnya dalam hal mencetak gol musim ini. Tercatat Leon sudah tampil sebanyak 21 kali sebagai starter dan berhasil bukukan 10 gol, dia menjadi topskor utama Los Rojillos. Dari sekian banyak masalah yang ditempa Osasuna, Sergio Leon menjadi sosok yang diharapkan mampu membantu tim keluar dari lubang hitam dengan torehan-torehan gol kemenangan darinya.

Striker bertipikal suka bergerak liar ini, patut menjadi perhatian khusus dua benteng Atletico Stefan Savic dan Diego Godin. Memang tak mudah untuk bisa membobol gawang Colchoneros, namun jika Leon mampu mencuri celah sedikit bisa dipastikan pertahanan tuan rumah akan mendapat masalah.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN ATLETICO MADRID VS OSASUNA

Kubu Atletico masih belum bisa menurunkan tiga pemainnya yakni Miguel Angel Moya, Nicolas Gaitan, dan Kevin Gameiro. Ketiganya sedang dalam proses penyembuhan cedera yang di dapat pada akhir Maret lalu. Kemungkinan Diego Simeone masih akan menggunakan formasi 4-4-2 diamond, dengan lini serangan bertumpu pada Fernando Torres dan Antoine Griezmann. Kiper utama Jan Oblak akan mengawal jala Los Colchoneros dari ancaman yang bisa ditebarkan Osasuna.

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Yannick Carrasco, Gabi, Saul Niguez, Koke; Fernando Torres, Antoine Griezmann

Osasuna XI (3-4-2-1): Salvatore Sirigu; Oier, David Garcia, Fuentes; Bunuel, Fausto, Fran Merida, Olavide; Emmanuel Riviere, Kenan Kodro; Sergio Leon

PREDIKSI SKOR ATLETICO MADRID VS OSASUNA

Melihat dari sisi rekor pertamuan sendiri, Osasuna kerap kesulitan untuk bisa menumbangkan Atletico. Di mana dalam enam laga terakhir, Los Colchoneros mampu menangkan lima laga dan hanya sekali kalah dari Los Rojillos. Dari segi permainan dan juga skuat, Atletico memang unggul jauh di atas tamunya ini. Dengan begitu tak ada kata lagi tampil jelek kala berhadapan dengan tim seperti Osasuna ini.

Sepakbola.com memiliki prediksi bahwa kubu Atletico Madrid tak akan menemui jalan sulit untuk bisa meraih tiga poin di kandang. Skuat asuhan Diego Simeone akan menang dengan skor 3-1 atas Osasuna. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini