in

PREDIKSI Barcelona vs Real Sociedad: Inkonsistensi Blaugrana Bisa Jadi Celah

PREDIKSI Barcelona vs Real Sociedad

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona akan mendapat lawan yang tidak mudah akhir pekan ini di La Liga, Real Sociedad di Camp Nou pada hari Minggu (16/4). Ini akan semakin sulit setelah Barca tampil inkonsisten pekan lalu.

Lionel Messi cs kalah dari Malaga 0-2 yang membuat rival mereka Real Madrid masih tetap di puncak klasemen walau imbang 1-1 melawan Atletico Madrid. Barcelona kemudian dipermalukan Juventus 3-0 di Liga Champions. Dua hasil buruk ini memperlihatkan Barcelona sedang menghadapi masalah di tim mereka. Tampak, mereka kehilangan kepercayaan diri di dua laga ini.

Real Sociedad sendiri juga tampil inkonsisten dari lima pertandingan terakhir, tetapi saat melawan Sporting Gijon 3-1 sepertinya mereka sudah mulai membaik. Hanya saja Real Sociedad saat ini masih duduk di peringkat enam klasemen.

PEMAIN KUNCI

Lionel Messi

Messi masih bisa menunjukkan kualitasnya di tengah timnya sedang suram, tetapi tak mampu untuk membantu timnya mencetak satu gol pun dari dua pertandingan terakhir. Melihat performa Barca yang merosot mereka butuh keajaiban dari Messi untuk mengangkat kembali kepercayaan diri mereka.

Juanmi

Juanmi berkontribusi besar untuk performa Real Sociedad musim ini, dia sudah menyumbangkan 10 gol dari 29 pertandingan, padahal hampir setengah penampilannya dimulai dari bangku cadangan. Dia menyelamatkan timnya dari kekalahan melawan Leganes (1-1) kemudian mencetak gol saat menang 1-3 melawan Sporting Gijon.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BARCELONA REAL SOCIEDAD

Barcelona tidak akan diperkuat Neymar pada pertandingan ini karena mendapat dua kartu kuning saat melawan Malaga. Selain itu Javier Mascherano juga mendapat cedera usai laga melawan Juventus, meskipun diprediksi siap bermain, tetapi Pique sepertinya masih tetap absen.

Diperkirakan Enrique akan merotasi pemainnya pada laga ini demi menjaga stamina pemain bintangnya untuk laga kandang melawan Juventus. Tetapi, terakhir kali Enrique melakukan rotasi, Barca kalah 0-2 dari Malaga. Dilema untuk Enrique.

BACA
Klasemen Liga Spanyol 21 November 2017: Real Madrid Makin Tertinggal

Barcelona (3-3-1-3): Umtiti, Mathieu, Mascherano; Busquet; Rakitic, Gomes; Messi; Turan, Suarez, Roberto

Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Zladua, navas, Martinez, Yuri; Prieto, Illarramendi, Zurutuza; Vela, Jose, Juanmi

PREDIKSI SKOR BARCELONA REAL SOCIEDAD

Camp Nou memiliki keajaiban dan sudah beberapa kali kita saksikan pada musim ini, tetapi kali ini Barcelona benar-benar kesulitaN terutama di lini belakang setelah absennya Gerard Pique. Jeremy Mathieu yang diharapkan bisa menutup posisi Pique malah lebih sering membuat kesalahan, pertahanan mereka berantakan. Ini yang membuat Barca kebobolan 5 gol dari dua pertandingan terakhir.

Sayangnya performa buruk juga terjadi di lini tengah, Gomes, Raktic dan Iniesta tak bisa memberikan tampilan lini tengah yang solid. Messi dan Neymar terpaksa menjemput bola ke belakang dan membawanya ke depan untuk mengatasi ini.

Ini adalah celah yang bisa dimanfaatkan Real Sociedad. Tanpa Pique, Barcelona sangat rentan dengan serangan balik (melawan Malaga) dan ruang tembak begitu terbuka saat melawan Juventus. Tak adanya Neymar juga akan berpengaruh besar karena selama ini dialah pemain yang “terpaksa” berperan sebagai gelandang serang. Neymar menciptakan peluang, memberi umpan, beroperasi di lini tengah dan tak ragu untuk mundur membantu pertahanan. Tanpa Neymar Barcelona akan kesulitan. Tetapi, sekali lagi Camp Nou punya keajaiban dan diperkirakan menjadi penyelamat Barcelona. Diprediksikan Barcelona akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%