in

PREDIKSI Sporting Gijon vs Real Madrid: Simpan Tenaga Demi Leg Kedua

prediksi-sporting-gijon-vs-real-madrid

Sepakbola.com, Gijon – Usai menjalani laga berat di ajang Liga Champions melawan Bayern Munchen, Real Madrid dijadwalkan kembali mengarungi La Liga dengan bertandang ke markas Sporting Gijon. Pertandingan antara kandidat juara dan calon korban degradasi ini dijamin akan menghibur. Bagaimanakah peluang keduanya untuk menang? Simak prediksinya dari Sepakbola.com berikut ini.

Perjalanan Gijon di musim 2016/2017 ini mungkin ingin segera dilupakan oleh segenap penggemarnya. Pasalnya Los Rojiblancos terancam kembali berkompetisi di divisi Segunda pada musim depan usai hanya mampu meraih 22 poin dari 31 jornada. Total hanya lima kemenangan yang bisa dikumpulkan tim ini.

Dalam enam partai terakhir, Sergio Alvarez dan kolega tercatat hanya sekali mendapat poin penuh, hasil menghempaskan Granada tiga pekan lalu. Ini membuat catatan kemenangan Gijon makin buruk karena sudah gagal menang 25 kali dari 28 pertandingan liga mereka. Jika masih ingin bertahan di level teratas, maka armada El Molinon harus bisa meraup angka sebanyak mungkin dalam tujuh game yang tersisa.

Sementara Madrid, jelas tidak bisa dipungkiri jika mereka kelelahan usai berlaga di Eropa dan masih akan terfokus ke sana karena adanya leg kedua kontra Bayern di kandang sendiri tengah pekan depan. Maka dari itu, Los Galacticos tampaknya akan menurunkan sejumlah pemain pelapis mereka guna menjauhkan para pilar inti dari cedera.

Usai kehilangan dua poin dari laga El Derby Madrileno dengan Atletico Madrid, Sergio Ramos cs jelas tidak boleh kembali mengulangi hal yang sama karena mengharap kekalahan Barcelona untuk kedua kalinya secara beruntun di La Liga bukanlah langkah yang bijak. El Real harus segera kembali ke jalur kemenangan beruntun yang sempat putus di tangan Atletico.

BACA
Lewandowski Digosipkan Ingin Berkostum Real Madrid, Apa Tanggapannya?

PEMAIN KUNCI

Duje Cop

Prediksi Sporting Gijon vs Real Madrid: Duje Cop
Prediksi Sporting Gijon vs Real Madrid: Duje Cop

Bomber asal Kroasia ini adalah pemain tersubur Gijon di 2016/2017. Torehan delapan gol dan dua assistnya mengungguli raihan Carlos Camona, rekannya di lini depan, yang baru melesakkan dua gol lebih sedikit. Pekan lalu Cop jadi pahlawan timnya usai bikin satu gol yang membuat sebiji poin bisa diraih dari kandang Valencia. Selain pergerakannya yang cenderung sulit ditebak, kemampuan set piece dari striker 27 tahun ini juga patut diwaspadai Madrid.

James Rodriguez

Prediksi Sporting Gijon vs Real Madrid: James Rodriguez
Prediksi Sporting Gijon vs Real Madrid: James Rodriguez

Berstatus sebagai pemain berbanderol 80 juta Euro nyatanya tidak membuat James dijamin sering diturunkan sebagai pilihan utama di starting eleven. Geladang serang kidal asal Kolombia ini tercatat baru bermain 15 kali di kancah La Liga yang mana tujuh di antaranya dilakoni dari bangku cadangan. Dengan terbukanya kesempatan bagi para pelapis untuk tampil kontra Gijon, maka James bisa menambah angka di rekening gol liganya yang baru menyentuh angka tiga. Eks AS Monaco dan FC Porto inipun juga masih kering assist dengan baru membuat enam buah. Jika bisa memikat hati Zinedine Zidane sekali lagi, bukan mustahil baginya untuk bisa tampil lebih sering lagi ke depannya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN SPORTING GIJON VS REAL MADRID

Di El Molinon nanti, Gijon dipastikan tidak akan diperkuat sayap muda Burgui. Ini dikarenakan ia adalah pemain pinjaman dari Madrid dan ada klausul larangan bermain jika Gijon menghadapi klub induk sang winger. Ini bisa jadi masalah bagi kubu tuan rumah karena Burgui adalah penyumbang assist terbanyak di skuat dengan jumlah empat buah.

Entrenador Joan Francesc Ferrer Sicilia juga masih belum bisa memastikan keikutsertaan Doulglas, Lacina Traore, dan juga Nacho Cases akibat isu kebugaran. Beruntung fullback kiri andalan, Elderson, sudah bisa kembali beraksi.

BACA
Klasemen La Liga Spanyol 19 September 2017: Barcelona Masih Sempurna

Untuk Madrid yang dipercaya akan memberi kesempatan untuk pemain pelapis untuk tampil, tampaknya nama James, Alvaro Morata, dan Marco Asensio dijagokan mengisi lini serang. Lucas Vasquez, Isco, dan Mateo Kovacic juga diprediksi akan mendapat menit bermain.

Di posisi bek tengah nampaknya akan jadi pengecualian dalam kebijakan rotasi Los Blancos. Berhubung Pepe dan Raphael Varane cedera, duet Ramos dan Nacho sepertinya masih akan mendapat waktu bermain meski juga diturunkan saat laga verus Bayern di UCL.

Sporting Gijon XI (4-3-3): Cuellar, Lillo, Amorebieta, Mere, Achiejile, Gomez, Vesga, Alvarez, Carmona, Cop, Rodriguez

Real Madrid XI (4-3-3): Casilla, Danilo, Ramos, Nacho, Coentrao, Isco, Casemiro, Kovacic, James, Morata, Asensio

PREDIKSI SKOR SPORTING GIJON VS REAL MADRID

Tren hasil buruk nampaknya masih akan menaungi Gijon di jornada 32 ini. Meski turun dengan pemain lapis kedua, Madrid diyakini sudah lebih dari mampu untuk memberi mimpi buruk pada publik Estadio El Molinon.

Dalam 15 pertemuan di semua ajang, Gijon tercatat baru sekali menang atas Madrid dan itu terjadi pada April 2011. Saat itu Los Merengues yang masih ditangani Jose Mourinho menelan kekalahan kandang pertama sejak dilatih The Special One.

Untuk saat ini tim tamu akan didukung statatistik secara mutlak. Si Putih sangat perkasa meski jauh dari ibukota dengan 23 laga tanpa kekalahan di stadion lawan. Sang calon kuat juara juga terhitung sangat subur dengan bikin setidaknya dua gol dalam empat kesempatan tandang terbaru. Ini semakin membuat Gijon terpojok karena mereka adalah tim dengan pertahanan terburuk ketiga di La Liga dengan total 61 gol sudah bersarang di gawang mereka. Hanya Granada dan Osasuna yang punya rekor lebih buruk.

BACA
PREDIKSI Barcelona vs Eibar: Kejar Kemenangan Kelima!

Meski unggul jauh diatas kertas walau hanya bermain dengan skuat cadangan, Madrid pantang jemawa. Hasil pertemuan pertama di Santiago Bernabeu musim ini bisa jadi acuan dimana Cristiano Ronaldo cs cuma bisa menang tipis 2-1, namun demikian superioritas mereka tidaklah luntur. Jika bisa menguasai lapangan tengah dan bermain dengan sabar, starting eleven lapis kedua Madrid bisa membawa pulang kemenagang dengan skor setidaknya 0-2.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%