in

PREDIKSI Swansea City vs Stoke City: Misi Sulit Keluar Zona Merah

Sepakbola.com, Swansea – Swansea City yang sedang berjuang keluar dari zona merah akan menjamu Stoke City di Liberty Stadium, Sabtu (22/4). Ini akan menjadi misi sulit tuan rumah mengingat performa mereka yang drop dalam beberapa pekan terakhir.

Swansea belum pernah merasakan manisnya kemenangan sejak 11 Maret lalu, kalah enam kali dan seri sekali membuat posisinya merosot ke peringkat 18 klasemen Premier League. Swansea tertinggal dua poin dari Hull yang duduk di peringkat 17. Itu berarti harapan untuk bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris ini masih terbuka lebar.

Stoke sebenarnya jauh dari kata konsisten di akhir musim ini, empat kekalahan beruntun sebelum akhirnya mereka menghentikannya ketika menang 3-1 melawan Hull City. Stoke tampaknya sudah merasa nyaman, duduk di peringkat 11 karena jauh dari zona degradasi.

PEMAIN KUNCI

Fernando Llorente

Swansea masih saja mengandalkan striker veteran Fernando Llorente. Striker asal Spanyol ini sudah mencetak 11 gol musim ini di Premier League, tetapi dari empat pertandingan terakhir dia belum mencetak satupun gol. Terakhir Llorente mencetak dua gol di kandang saat menang 3-2 melawan Burnley.

Marko Arnautovic

Musim ini Arnautovic memang tak terlalu menonjol, tetapi beberapa pertandingan terakhir dia tampil ciamik. Saat melawan Hull City dia mencetak satu gol datu satu assist. Musim ini Arnautovic mencetak enam gol dari 28 pertandingan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Swansea tak akan diperkuat Wayne Routledge (hernia), Jack Cork, Angel Rangel dan Nathan Dyer pada pertandingan ini. Ini pukulan yang berat bagi Swansea karena mereka sedang berjuang untuk tak terdegradasi.

Sementara itu Stoke tak bisa diperkuat playmaker mereka, Joe Allen dan Ibrahim Affelay. Sedangkan Glenn Whelan dan Jack Butland yang bermasalah dengan kebugaran tampaknya siap untuk tampil pada laga ini.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 2-2 Newcastle United: Brace Gabbiadini Selamatkan Wajah Tuan Rumah

Swansea (4-3-3): Fabianski; Olsson, Mawson, Fernandez, Naughthon; Ki, Fulton, Fer; Sigurodsson, Llorente, Narsingh

Stoke (3-4-2-1): Grant; Shawcross, Indi, Muniesa; Johnson, Cameron, Adam,Pieters; Shaqiri, Arnautovic; Berahino

PREDIKSI

Swansea belum merasakan kemenangan sejak 11 Maret termasuk tiga kekalahan berturut-turut. Tetapi, melihat jarak poin dengan Hull hanya dua poin, ini bisa menjadi pemacu semangat pasukan Paul Clement. Hull yang duduk di peringkat 17 sedang menurun performanya, maka ini kesempatan besar Swansea untuk keluar dari zona merah.

Stoke sendiri tak punya dorongan kuat untuk menang, mereka sudah nyaman duduk di peringkat 11 dan hampir pasti tak akan terdegradasi musim ini. Mereka hanya perlu dua atau tiga kemenangan untuk memastikan tetap berada di kasta tertinggi.

Stoke juga tak punya catatan bagus pada laga tandang, mereka belum menang lima laga kandang terakhir. Sayangnya, Swansea juga inkonsisten di kandang, mereka seri melawan Middlesbrough dan kalah 1-3 melawan Tottenham Hotspur. Ini sulit bagi Swansea, tetapi diprediksikan mereka akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%