,

PREDIKSI West Ham United vs Everton: Membenahi Catatan Buruk

Prediksi West Ham United vs Everton

Sepakbola.com, London – West Ham United akan menjamu Everton yang sedang on fire belakangan ini di London Stadium, Sabtu (22/4). Laga kandang ini kesempatan bagi Hammers untuk memperbaiki catatan buruk mereka di kandang.

West Ham ditahan imbang 2-2 oleh tim juru kunci Sunderland pekan lalu, menunjukkan ketidakstabilan klub ini di akhir musim. Sebelum menang 1-0 melawan Swansea, Hammers juga mendapat tiga kekalahan berturut-turut. Everton bisa menjadi mimpi buruk bagi West Ham.

Everton tampil mengejutkan usai kalah melawan Liverpool dan imbang melawan Manchester United, mereka membantai Leicester City 4-2 dan Burnley 3-1. Kemenangan yang sangat meyakinkan di akhir musim ini. Everton duduk di peringkat tujuh dengan 57 poin, untuk lolos ke Liga Europa tampaknya sulit, tetapi tentu mereka tak ingin menghentikan momentum ini.

PEMAIN KUNCI

Andre Ayew

Musim ini Ayew banyak melewatkan pertandingan karena cedera, tetapi ketika bermain kontribusinya memang terlihat. Ayew tampil 20 pertandingan musim ini, tetapi hanya 11 kali masuk line-up inti. Dari kesempatan yang diberikan ini dia mencetak lima gol dan satu assist. Dia membantu timnya terhindar dari kekalahan dengan mencetak gol saat imbang 2-2 melawan Sunderland.

Romelu Lukaku

Musim ini tampaknya milik Romelu Lukaku, penampilannya sangat luar biasa, memimpin daftar topskorer dengan 24 gol, unggul lima gol dari Harry Kane. Dari 10 pertandingan Premier League terakhir dia sudah mencetak 12 gol, bila di rata-ratakan lebih dari 1 gol setiap pertandingan. Ini musim terakhirnya bersama Everton, tetapi tak berpengaruh sama sekali dengan striker Belgia ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Setelah ada tanda-tanda kebangkitan usai rentetan cedera, Andy Carroll kembali cedera, kali ini masalah selangkangan dan belum diketahui kapan akan pulih, sama seperti Michail Antonio yang cedera hamstring. Mereka juga tak bisa diperkuat Mark Noble dan Samuel Byram karena suspensi. Tetapi, Winston Reid sudah kembali berlatih penuh setelah pulih dari cedera selangkangan.

BACA
PREDIKSI Manchester United vs Ajax: Satu Target Beda Misi

Everton masih harus bermain tanpa Funes Mori, Seamus Colemen yang mengalami patah kaki, Aaron Lennon dan juga Yannick Bolasie. Tetapi, Ronald Koeman bisa mengatasi masalah ini dan tampak tak terlalu berpengaruh melihat performa mereka di lapangan.

West Ham United (4-2-3-1): Randolph; Masuaku, Collins, Fonte, Arbeloa; Kouyete, Fernandes; Lanzini, Ayew, Snodgrass; Calleri

Everton (4-3-3): Robles; Holgate, Jagielka, Williams,Baines; Gueye, Schneiderlin, Davies; Barkley, Lukaku, Mirallas

PREDIKSI

Everton di atas kertas unggul pada saat ini, mereka cukup konsisten dan duduk di peringkat tujuh. West Ham memburuk di akhir musim, cederanya sejumlah pemain penting semakin menyulitkan Slaven Bilic, bahkan pada laga ini dia terpaksa menurunkan striker muda Jonathan Calleri yang baru bermain 12 pertandingan dan mencetak satu gol musim ini. Opsi lain tidak jauh beda, Ashley Fletcher yang juga masih 21 tahun.

Melawan Everton yang sedang on fire dengan kekuatan yang berkurang seperti saat ini akan sulit bagi West Ham apalagi catatan laga kandang mereka jauh dari kata baik. Lima laga kandang terakhir West Ham hanya satu kemenangan, tiga kali kalah dan sekali seri. Bagi Everton ini bisa memperbaiki catatan buruk laga kandang mereka. Diprediksikan Everton akan menang 3-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto