in

Ramos Sebut Pique Sudah Nodai Reputasinya Sendiri, Kok Bisa?

Pique menodai Reputasinya Sendiri

Sepakbola.com, Madrid – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyatakan jika Gerard Pique sudah mencoreng nama baiknya sendiri. Ini tidak terlepas dari seringnya Pique menjelek-jelekkan Madrid secara langsung ataupun melalui media sosial.

Pique yang merupakan putra asli Catalanoia memang tidak pernah bisa menyembunyikan ketidaksukaannya pada Madrid. Tidak sekali dua kali eks bek Manchester United itu menuding jika Los Blancos selalu diuntungkan otoritas La Liga yang kerap membuat Barcelona tersudutkan. Baru-baru ini bahkan ia mengkritisi struktur klub dari sang rival.

Ramos yang merupakan duet sehati Pique di lini belakang saat membela tim nasional Spanyol rupanya tidak ingin terpancing lagi dengan kata-kata pedas dari yang terlontar untuk klubnya. Meskipun demikian ia tetap menyentil Pique yang dianggapnya sudah merusak citranya sendiri.

“Aku sebenarnya orang bersumbu pendek namun ketika anda diberi tanggung jawab untuk mengenakan ban kapten Real Madrid dan timnas Spanyol maka anda harus mengekspresikan kemarahan dengan cara berbeda. Menjaga persatuan dan membuat semua merasa nyaman adalah kunci sukses yang tidak boleh ditinggalkan,” ujar Ramos seperti yang dikutip dari beIN Sports.

“Aku rasa dia (Pique) tidak pernah menyinggung rekan-rekanku di Madrid secara personal namun ia menyerang klub dan institusi kami dan itu hanya berakibat pada dirinya sendiri. Hal seperti ini (psy war) memang tidak bisa dihindari namun dalam situasi tenang Gerry butuh sesuatu untuk membuatnya kembali bergejolak.”

“Bagiku yang kini menjabat sebagai kapten adalah hal penting untuk menjaga harmoni di timnas, karena jika tidak kami akan gagal ke Piala Dunia di Rusia. Kami akan diam saja dirumah.” pungkas mantan defender Sevilla tersebut.

Panasnya rivalitas antara Madrid dan Barca yang sudah terlanjur mengakar dalam memang sulit untuk diredakan. Apalagi persaingan keduanya kerap disalurkan ke hal lain di luar sepakbola.

BACA
Terungkap, Alasan Cesc Fabregas Pilih Pindah Ke Chelsea Dan "Khianati" Arsenal

Kini Barca masih tertinggal tiga poin dari Madrid di posisi pertama klasemen sementara La Liga. Dengan Los Blancos yang masih punya tabungan satu laga yang belum dimainkan, Los Cules wajib memenangkan duel El Clasico yang akan digelar pada 23 April mendatang. (Daily Mail)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%