[TOP 5] Pertandingan Paling Diingat Antara Manchester United vs Chelsea

Manchester United vs Chelsea

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United akan menjamu Chelsea dalam lanjutan kompetisi Premier League di Old Trafford, Minggu (16/4). Ini tentu akan menjadi pertandingan yang menarik dan penuh gengsi. Di saat kedua tim mempersiapkan kekuatan mereka untuk pertandingan mendatang, mari kita flashback kembali beberapa pertandingan antara Manchester United melawan Chelsea yang masih banyak dikenang hingga sekarang.

Chelsea 5-6 Manchester United – Divisi Pertama, Oktober 1954

Tidak sering terjadi ketika seorang pemain mencetak hat-trick pada debutnya dan masih mengakhiri pertandingan dengan kekalahan, tapi seperti itu nasib yang dialami Seamus O’Connell, salah satu dari dua pemain amatir di tim Chelsea. Pemain Manchester United Dennis Viollet juga mengantongi tiga gol di pertandingan ini, dan mampu membawa timnya meraih kemenangan. Tapi Chelsea mampu mengakhiri musim tersebut sebagai juara.

 

Chelsea 3-5 Manchester United – Piala FA, Januari 1998

Dengan 16 menit tersisa, pertandingan ini telah menjadi bencana untuk Chelsea. Dua gol babak pertama dari David Beckham, termasuk lewat tendangan bebas, dan dua gol dari Andy Cole dan satu goldari Teddy Sheringham membuat Manchester United unggul 0-5 atas Chelsea.

Tapi menjelang pertandingan berakhir, Chelsea mulai mengejar melalui gol dari Graeme Le Saux dan dua gol dari pemain pengganti Gianluca Vialli. Manchester United tetap memenangkan pertandingan ini, namun performa mereka di akhir pertandingan tetap tak menyenangkan di mata fans.

Chelsea 5-0 Manchester United – Premier League, Oktober 1999


Jose Mourinho saat ini berhasil membawa Manchester United melalui 21 pertandingan liga tanpa terkalahkan tapi Sir Alex Ferguson telah berhasil melalui 29 pertandingan tanpa terkalahkan sebelum Manchester United dihancurkan The Blues di Stamford Bridge.

Kiper Massimo Taibi melakukan blunder buruk untuk memberi kesempatan bagi Gus Poyet untuk mencetak gol di awal pertandingan. Pertandingan semakin menyedihkan bagi Manchester United setelah Nickly Butt mendapat kartu merah karena menendang Dennis Wise di depan wasit dan Henning Berg mencetak gol bunuh diri.

Chris Sutton mencetak gol untuk pertama kalinya bagi Chelsea setelah itu, dengan Poyet dan Jody Morris melengkapi kemenangan 5-0 Chelsea dengan gol mereka.

 

Manchester United 1-1 Chelsea – final Liga Champions, Mei 2008

Kembali ke waktu ketika tim Inggris mencapai final Liga Champions. Manchester United dan Chelsea bentrok pada malam yang hujan di Moskow, dan kedua tim hanya mampu mencetak satu gol dalam waktu 120 menit. Gol dari Cristiano Ronaldo dan Frank Lampard serta kartu merah Didier Drogba menjadi penghias di waktu normal dan babak tambahan.

Adu penalti akhirnya harus mereka jalani, dan John Terry yang terpeleset sebelum gagal mengeksekusi penaltinya dengan baik menjadi momen krusial yang membantu Manchester United meraih trofi Liga Champions kala itu.

 

Chelsea 2-3 Manchester United – Premier League, Oktober 2012

Ini adalah pertandingan yang ingin dilupakan oleh fans Chelsea karena tim kesayangan mereka harus mengalami kekalahan dengan dua kartu merah dan gol offside dari Manchester United. David Luiz membuat Manchester United unggul dengan gol bunuh dirinya sebelum Robin van Persie memperbesar keunggulan timnya.

Chelsea sempat bangkit berkat gol dari Juan Mata dan Ramires, namun setelah itu mereka merasa wasit menghancurkan mereka. Kartu merah pertama dari wasit ditujukan untuk Branislav Ivanovic yang mendapat dua kartu kuning, dan kemudian Fernando Torres juga diusir setelah dianggap melakukan diving meski Jonny Evans terlihat menendangnya.

Setelah itu Javier Hernandez memastikan kemenangan Manchester United dengan golnya yang tampak tercipta dari posisi offside. Manajer Chelsea Roberto di Matteo pun sangat marah setelah pertandingan dengan mengatakan: “Itu adalah pertandingan yang baik antara dua tim yang baik, tapi wasit menghancurkan itu.” (Sumber: The Star)

Komentari Artikel Ini