,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Schalke 3-2 Ajax Amsterdam: Thriller Selama 120 Menit!

Ajax Amsterdam

Sepakbola.com,  Gelsenkirchen – Schalke menjamu Ajax Amsterdam dalam leg kedua perempat final Liga Europa di Veltins Arena, Jumat (21/4). Hujan gol terjadi di pertandingan ini, dan Ajax yang bermain dengan 10 orang sejak akhir babak kedua berhasil lolos ke semifinal lewat babak tambahan.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Schalke pada menit pertama. Leon Goretzka melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Sead Kolasinac, namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Satu menit kemudian Schalke kembali mendapatkan peluang bagus untuk  mencetak gol. Max Meyer mendapatkan umpan dari Guido Burgstaller dan lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih membentur tiang gawang.

Schalke terus menyerang. Pada menit ke-15 Leon Goretzka kembali melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun arah tendangannya masih terlalu tinggi kali ini.

Ajax Amsterdam sesekali mencoba menyerang. Pada menit ke-24 Matthijs de Ligt menerima umpan lambung dari Hakim Ziyech dengan sundulannya, namun ia tak mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Ajax kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-27. Gelandang Davy Klaassen melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun barisan pertahanan Schalke mampu dengan cepat menutup ruang tembak pemain itu.

Schalke balas menyerang pada menit ke-35. Melalui skema serangan balik, Max Meyer melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun ia tak mampu mengarahkan bola tepat ke gawang Ajax Amsterdam.

Baru pada menit ke-53 Schalke berhasil mendapatkan gol mereka. Leon Goretzka menjadi pencetak gol pertama Schalke di pertandingan ini setelah mampu memanfaatkan umpan Guido Burgstaller untuk menjebol gawang tim tamu.

Gol Leon Goretzka (53’)

BACA
RESMI! Bomber Maut Fiorentina Jadi Pembelian Terakhir AC Milan

Kebobolan membuat pertahanan Ajax Amsterdam kehilangan konsentrasinya. Alhasil pada menit ke-56 mereka kembali kebobolan, kali ini melalui tendangan dari Guido Burgstaller.

Gol Guido Burgstaller (56’)

Schalke mencoba untuk mendapatkan gol ketiga mereka di sisa waktu normal, namun Ajax mampu bertahan dengan baik meski pada menit ke-80 mereka kehilangan Joel Veltman yang mendapat kartu merah dari wasit.

Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan, dan pada menit ke-101 Schalke berhasil mendapatkan gol ketiga mereka. Daniel Caligiuri menyambut umpan lambung Sead Kolasinac dengan sundulannya, dan pertahanan Ajax tak mampu melindungi gawangnya kali ini.

Gol Daniel Caligiuri (101’)

Namun itu tak membuat Ajax kehilangan harapan mereka. Klub asal Belanda itu mencoba untuk mencetak gol dan berhasil mendapatkannya pada menit ke-111. Nick Viergever menjadi pencetak gol tim tamu setelah tendangannya menghujam pojok gawang Schalke.

Gol Nick Viergever (111’)

Gol dari Viergever tersebut membuat Schalke tertinggal secara agregat karena aturan gol tandang. Mereka mencoba untuk mendapatkan gol tambahan di sisa waktu pertandingan, namun justru kembali kebobolan pada menit ke-120. Amin Younes menambah perih derita Schalke di pertandingan ini setelah tendangannya dari dalam kotak penalti menjebol gawang tim tuan rumah.

Gol Amin Younes (120’)

Dengan hasil ini, maka Ajax Amsterdam berhak lolos ke babak semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 3-4.

Susunan pemain Schalke vs Ajax Amsterdam

SCHALKE (4-2-3-1): Fahrmann; Riether, Howedes, Nastasic, Kolasinac; Stambouli, Bentaleb; Caligiuri, Goretzka, Meyer; Burgstaller.

AJAX (4-3-3): Onana; Veltman, Sanchez, De Ligt, Viergever; Ziyech, Schone, Klaassen; Kluivert, Younes, Traore.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata