[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 4-0 AFC Bournemouth: Spurs Perpendek Jarak Dari Chelsea

VIDEO CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur vs Bournemouth

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur bermain gemilang di pekan ke-33 Premier League dengan menghantam AFC Bournemouth dengan empat gol tanpa balas. Ini membuat kans juara mereka tetap terjaga karena jarak poin Chelsea kini makin terpangkas menjadi empat angka saja meski sang rival belum memainkan pertandingannya.

Gol-gol kemenangan Spurs dicetak oleh Mousa Dembele, Son Heung-Min, Harry Kane, dan Vincent Jannsen. Khusus bagi Kane ia berhasil mencatatkan rekor spesial karena sudah membuat minimal 20 gol dalam tiga musim beruntun di liga Inggris.

Tottenham membuka skor lewat gol dari Mousa Dembele di menit ke-16. Dembele yang berdiri bebas di kotak penalti Bournemouth dalam situasi sepak pojok membuatnya dengan leluasa melepaskan tendangan geledek ke sudut bawah gawang Artur Boruc. Ini adalah gol pertamanya di liga sejak Januari 2016.

Hanya berselang tiga menit Son Heung-Min menyusul Dembele untuk mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Korea Selatan itu berhasil memenangkan adu kecepatan dengan Steve Cook sebelum akhirnya membuat Boruc memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali di laga ini.

Ketika babak kedua baru menunjukkan menit ke-48, Harry Kane kembali mengubah kedudukan. Pada start pertamanua sejak pulih dari cedera bomber asal Inggris ini membukukan gol ke-20nya di Premier League musim ini.

Delapan menit jelang bubaran Son kembali punya peluang untuk menambah gol, namun sayang kerjasamanya dengan Dembele harus berakhir dengan sepakannya yang mengenai tiang gawang The Cherries.

Vincent Janssen yang masuk menggantikan Christian Eriksen di injury time menutup pesta The Lily Whites kali ini. Ia berhasil menaklukkan Boruc setelah usaha pertamanya sempat gagal namun reaksinya dalam menyambut rebound membuat bomber Belanda ini mampu bikin gol.

Tidak ada lagi gol yang tercipta usai Janssen mencetak gol.

Video cuplikan gol Tottenham Hotspur vs Bournemouth

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Bournemouth

Tottenham Hotspur XI (4-2-3-1): Hugo Lloris, Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies, Eric Dier, Mousa Dembele, Christian Eriksen, Dele Alli, Heung-Min Son, Harry Kane

Cadangan: Vincent Janssen, Victor Wanyama, Kieran Trippier, Moussa Sissoko, Joshua Onomah, Kevin Wimmer, Pau Lopez Sabata

Bournemouth XI (4-1-4-1): Artur Boruc, Adam Smith, Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels, Junior Stanislas, Harry Arter, Jack Wilshere, Marc Pugh, Joshua King, Benik Afobe

Cadangan: Max Gradel, Lewis Cook, Ryan Allsop, Ryan Fraser, Tyrone Mings, Lys Mousset, Baily Cargill

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini