,


Belum Puas Puncaki Tabel Top Skorer, Kane Berambisi Cetak Quattrick Lagi Di Pekan Terakhir

Harry Kane - Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Harry Kane mengaku ingin mencetak empat gol lagi melawan Hull City untuk meraih Golden Boot Premier League setelah tampil hebat dalam pertandingan melawan Leicester City.

Penyerang Tottenham Hotspur itu bermain sangat baik untuk membantu timnya meraih kemenangan 6-1 pada pertengahan pekan ini untuk menggenapkan jumlah golnya menjadi 26 dan membuatnya unggul dua gol dari Romelu Lukaku di daftar pencetak gol Premier League.

Klasemen Top SKorer Liga Inggris 19 Mei 2017
Harry Kane Pimpin Klasemen Top Skorer Liga Inggris 19 Mei 2017.

Kane ingin tembus 30 gol

Kane pun berambisi untuk meraih Golden Boot keduanya secara beruntun, dan untuk itu ia ingin mengulangi performa gemilangnya seperti di pertandingan melawan The Foxes.

“Pertama dan terutama, kami ingin bermain, tampil bagus dan menang. Tentu saja saya telah banyak berpikir untuk mendapatkan gol dan ini pertama kalinya saya mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Ini saat yang tepat untuk melakukannya,” ujar Kane.

“Saya sebelumnya hanya berharap bisa mendapatkan satu atau dua gol lagi dan kemudian mendapatkan momentum ke pertandingan berikutnya, tapi sekarang saya telah berada di puncak daftar pencetak gol. Masih ada satu pertandingan tersisa untuk dimainkan, jadi saya tidak puas dengan torehan sekarang, saya harus melawan Hull dan mendapatkan empat gol lagi, mudah-mudahan saya bisa mencapainya,” tambahnya.

“Saya merasa baik, Leicester membuat kami kesulitan, mereka keluar menyerang di babak kedua dan benar-benar tampil menekan. Bagi kami, mendapatkan gol ketiga itu penting dan permainan menjadi terbuka. Saya sedikit menipu, dengan tampak sedikit malas dan menunggu di pertahanan lawan. Itu adalah peluang satu lawan satu dan dua lawan dua, dan saya mendapatkan peluang saya,” lanjut Kane.

Skuat The Spurs siap bantu Kane

Son Heung-min mencetak dua gol lainnya untuk Spurs, dengan Ben Chilwell mencetak gol hiburan bagi sang juara musim lalu. Son, yang mengkreasi gol pembuka Kane di babak pertama, yakin rekan setimnya itu akan mendapatkan catatan gol yang hebat seandainya ia tidak banyak absen karena cedera pergelangan kaki musim ini.

BACA
Simak! Analisis Tentang Masa Depan Cristiano Ronaldo

Son berkata, “Semua pemain benar-benar menikmati permainan. Saya sangat senang untuk Kane dan saya juga mencetak dua gol.”

“Sangat penting bagi kami untuk mendukungnya. Saya tidak tahu berapa lama dia mengalami cedera tapi dia masih mencetak 26 gol. Dia adalah pemain yang luar biasa, dia bisa mencetak gol dari mana saja,” ujar Son. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro