,

Ditanyai Soal Masa Depan Aguero Dan Iheanacho, Pep: Lupakan Saja!

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola menolak membahas lebih jauh akan kepastian masa depan dua striker Manchester City, Sergio Aguero dan Kelechi Iheanacho.

Menurutnya, saat ini The Citizens masih harus fokus untuk mengamankan posisi di empat besar klasemen akhir. Semua itu ditentukan pada laga pamungkas akhir pekan ini.

Posisi Aguero sebagai striker utama tetap tidak aman meski mencetak 28 gol di semua kompetisi musim ini. Hal itu disebabkan oleh kedatangan Gabriel Jesus pada Januari lalu, yang langsung bisa mencuri hati Guardiola dan suporter.

Aguero jelas tidak mau hanya jadi ‘ban serep’ bagi koleganya yang baru berusia 20 tahun tersebut. Kabarnya bomber Argentina ini bisa saja membuka pintu hengkang meski menyatakan masih betah tinggal di Etihad Stadium.

Rival sekota The Citizens, Manchester United, disebut-sebut akan coba mencari celah agar bisa membuat Aguero membelot ke Manchester Merah.

Sementara itu Iheanacho malah dalam kondisi yang lebih tidak beruntung. Pasca menjalani musim debut impian bersama tim utama kala Manchester City masih diasuh Manuel Pellegrini musim lalu, namanya kini jarang terdengar lagi. Penyerang 20 tahun berpaspor Nigeria itu tercatat hanya memainkan 19 laga di Premier League, yang mana 14 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Untuk menyelamatkan kariernya yang masih terbilang hijau, Iheanacho digosipkan akan mencari klub baru pada musim panas mendatang, dengan opsi pinjaman ataupun permanen. Klub asal London, West Ham United, kabarnya mau menebusnya dengan harga 20 juta Poundsterling jika mau angkat koper ke Olympic Stadium.

Pep merasa saat ini belum saatnya membicarakan gosip transfer, ia hanya ingin fokus membawa Manchester City mengamankan tiket ke Liga Champions terlebih dahulu. Pelatih yang sempat menangani Barcelona dan Bayern Munchen itu meminta pada publik agar menyimpan dulu rasa penasaran terkait status dua pemainnya tersebut.

BACA
Susul Zabaleta, Bek Kiri Manchester City Putuskan Untuk Hengkang

“Aku sudah bicara tentang masa depan para pemain beberapa hari lalu, jadi kali ini aku tidak akan mengulanginya lagi. Pertanyaan macam ini pasti akan datang, tapi sekarang cobalah untuk melupakannya,” papar Pep di konferensi persnya jelang laga kontra Watford.

“Besok kami masih punya laga ‘final’ yang sesungguhnya dan para pemain harus fokus hanya pada hal itu,” tambahnya lagi.

Duduk di posisi ketiga klasemen sementara Premier League, Manchester City yang berpoin 75 hanya butuh hasil seri kala main di markas Watford untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions.

Jika kalah, Manchester Biru masih berpeluang digeser Arsenal di tangga kelima, andai The Gunners mampu menang dengan selisih lima gol atas lawannya. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata