,

Ini Dia Pemain Terbaik Manchester United Musim Ini

Pemain Terbaik Manchester United valencia-manchester-united
Antonio Valencia terpilih menjadi Pemain Terbaik Manchester United musim ini

Sepakbola.com, Manchester – Full-back Manchester United Antonio Valencia terpilih sebagai Palyer of The Season Setan Merah karena kontribusinya yang sangat besar sepanjang musim 2016-2017.

Pemain timnas Ekuador ini menjadi bagian penting skuat Manchester United di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Setelah sempat tersisihkan sebelum era Mourinho, kini dia kembali menunjukkan kualitasnya.

Transformasi bek kanan

Valencia tampil 28 pertandingan untuk Manchester United musim ini dan Mourinho memberikan kepercayaan penuh padanya untuk mengisi posisi bek kanan. Ada sedikit gangguan cedera dari Valencia musim ini, tetapi tidak terlalu berpengaruh pada performanya.

“Ini semua tentang kerja keras, saya senang dan berterima kasih atas kata-kata manajer dan saya juga berterima kasih atas dukungan fans dan rekan tim saya,” kata Valencia usai acara penganugerahan dikutip dari mirror.co.uk (18/5).

“Saya sangat senang.”

Disebut Sebagai Bek Kanan Terbaik Dunia Oleh Mourinho, Begini Reaksi Valencia

Pilihan bek kanan Mourinho lainnya adalah Ashley Young, dia langsung memberikan selamat kepada rekan setimnya ini lewat Twitter.

Selain Player of The Year Manchester United juga memberikan penghargaan Pemain Muda Terbaik tahun ini yang jatuh kepada Angel Gomes, pemain berusia 17 yang bergabung dengan United pada Juli 2016.

Mkhitaryan dapat gol terbaik

Dan untuk penghargaan goal terbaik tahun ini jatuh kepada Henrikh Mkhitaryan. Ini untuk gol setengah lapangannya yang indah ketika melawan Sunderland pada bulan Desember 2016.

“Sesungguhnya saya juga terkesan,” kata kapten Armenia ini. “Saya tidak bisa membayangkan bisa mencetak gol seperti itu. Saya tidak terlalu tahu apa yang terjadi.”

“Saya tidak berpikir gol seperti itu tidak dilatih, Anda hanya harus mengambil keputusan cepat,”

BACA
Bantahan Mourinho Soal Dugaan Kasus Penggelapan Pajak

“Saya tidak bisa melewatkan kesempatan ini karena mendapat gol hebat ini dari Tuhan,” kata Mkhitaryan. (Sumber: mirror.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro