,


Khawatir De Gea Akan Hengkang, Iblis Merah Mulai Bidik Kiper Berbanderol 100 Juta Euro

Jan Oblak masuk dalam daftar incaran Manchester United.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United dikabarkan telah meningkatkan ketertarikan mereka pada kiper Atletico Madrid Jan Oblak di tengah kekhawatiran bahwa David De Gea akan hijrah ke Real Madrid pada bursa transfer mendatang.

Manajer Manchester United Jose Mourinho bersikeras setelah pertandingan imbang 0-0 melawan Southampton bahwa De Gea, yang tidak bermain di pertandingan itu, akan tetap menjadi kiper klub saat mereka memulai persiapan pra-musim mereka melawan LA Galaxy di California pada 15 Juli mendatang.

Klausul rilis 100 juta Euro

Namun, kendati ada pernyataan publik Mourinho bahwa De Gea akan tetap berada di Old Trafford, kekhawatiran akan masa depan kiper itu telah mendorong Manchester United untuk meningkatkan pengamatan mereka terhadap situasi Oblak. Kiper berusia 24 tahun tersebut terus menunjukkan performa gemilang bersama Atletico Madrid dan termasuk ke dalam jajaran kiper top Eropa saat ini.

Oblak adalah kiper terbaik La Liga musim 2016-2017 dan berhak menyandang Zamora Trophy. Musim lalu ia hanya kebobolan 18 gol dalam 38 pertandingan. Musim ini Oblak sedikit terganggu cedera dan baru tampil dalam 29 laga La Liga.

Oblak memiliki klausul rilis sebesar 100 juta euro dalam kontraknya dengan Atletico Madrid, dan jika ada tim yang berani menebus klausul tersebut, maka ia akan resmi menjadi kiper termahal di dunia.

Faktor kekasih De Gea

Tapi dengan De Gea yang masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya di United, yang ditandatanganinya beberapa minggu setelah transfernya ke Real Madrid gagal pada Agustus 2015, maka klub yang bermarkas di Old Trafford itu tentu tidak akan merelakan sang pemain pergi dengan harga terjangkau.

Manchester United membayar dana sebesar 18,3 juta pounds untuk mendatangkan De Gea dari Atletico sebagai pengganti Edwin van der Sar pada musim panas 2011. Namun dengan pacarnya, penyanyi Spanyol Edurne Garcia Almagro, terus tinggal di Madrid, ada anggapan bahwa De Gea tetap akan berencana kembali ke Madrid di masa depan.

BACA
Segera Lengser, Enrique: Pemain Barcelona Belum Tahu Siapa Pengganti Saya

Sumber dari United mengatakan kepada ESPN bahwa keinginan utama Mourinho adalah mempertahankan De Gea karena statusnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Tapi Mourinho juga bertekad untuk memastikan bahwa dia memiliki pengganti kelas dunia jika Real membeli De Gea, dan dia telah melihat Oblak sebagai pilihan nomor satunya. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro