,

Klasemen Liga Inggris 19 Mei 2017: Chelsea Teratas, Empat Besar Masih Panas, Harry Kane Ngegas

Sepakbola.com – Harry Kane mengamuk di laga tunda yang dimainkan Tottenham Hotspur kontra sang jawara bertahan, Leicester City. Mencetak quat-trick alias empat gol, Kane melesat ke puncak klasemen sementara top skorer Liga Inggris. Mencatat 26 gol, ia kini unggul dua gol dari Romelu Lukaku dan tiga gol dari Alexis Sanchez.

Kesempatan Kane untuk mengulang sukses musim lalu menjadi penyerang tersubur terbuka lebar. Koleksi golnya bisa bertambah mengingat Tottenham di laga terakhir akan menghadapi klub degradasi Hull City. Sementara Lukaku dan Sanchez harus beradu ketajaman saat Arsenal berduel kontra Everton di pekan ke-38.

Klasemen Top SKorer Liga Inggris 19 Mei 2017
Harry Kane Pimpin Klasemen Top Skorer Liga Inggris 19 Mei 2017.

Tripoin hasil menggilas Leicester dengan skor 6-1 tak mengubah posisi Spurs di Klasemen Liga Inggris 19 mei 2017. Skuat Mauricio Pochettino memang telah dipastikan menjadi runner up musim ini.

Sementara Chelsea telah dipastikan menjadi jawara Liga Inggris musim 2016-2017. Hull City, Middlesbrough dan Sunderland sudah pasti terdegradasi. Namun persaingan untuk finis empat besar masih panas. Tiga tim Manchester City, Liverpool dan Arsenal masih berpeluang untuk finis empat besar dan berhak menjadi wakil Inggris Liga Champions musim depan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris 19 Mei 2017
Hasil Pertandingan Liga Inggris 19 Mei 2017
Klasemen Liga Inggris 19 Mei 2017
Klasemen Liga Inggris 19 Mei 2017.

Perburuan tiket Liga Champions

Manchester City unggul dua poin dari Liverpool dan tiga poin dari Arsenal. The Citizens hanya butuh hasil imbang di pekan terakhir kontra Watford cukup untuk membuat tiket Liga Champions aman. Dengan selisih lima gol dari Arsenal hanya keajaiban yang akan membuat anak asuh Pep Guardiola gagal mentas di UCL.

Liverpool juga punya peluang besar lolos ke Liga Champions karena di laga pamungkas akan berhadapan dengan klub degradasi Middlesbrough. The Reds tetap layak berhati-hati mengingat mereka justru seringkali tersandung kala jumpa tim-tim semenjana. Philippe Coutinho dkk menargetkan menang agar tak bergantung pada upaya rival sekota mereka, Everton, untuk menghambat laju Arsenal.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Madura United 1-1 Persija Jakarta: Macan Kemayoran Curi Satu Poin

Sementara bagi Arsenal tak ada kata lain selain wajib menang. Hasil imbang tak akan cukup memberi mereka tiket Liga Champions. Dan andai menang, nasib skuat Arsene Wenger masih tergantung pada hasil akhir yang didapat Manchester City dan Liverpool.

The Gunners pastinya akan berusaha menang dengan jika bisa dengan skor menyolok di pekan terakhir. Namun di pekan terakhir Arsenal mendapat lawan paling berat di antara para rivalnya. Meriam London akan menjamu Everton di Emirates Stadium.

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris 21 Mei 2017: Berburu Tiket Liga Champions Di Laga Pamungkas!