in

Klasemen Liga Inggris 2 Mei 2017: Sengatan Dari Klub Zona Merah!

Klasemen Liga Inggris 2 Mei 2017
Klasemen Liga Inggris 2 Mei 2017

Sepakbola.com – Perjuangan duo Manchester untuk mengamankan tiket Liga Champions mendapat ganjalan dari klub zona merah. Di pekan ke-35, kedua tim baru bermain 34 kali, baik Manchester City maupun Manchester United hanya mendapatkan satu poin dari hasil imbang kontra tim yang tengah berjuang lolos dari degradasi.

Zona Champions masih ketat

Manchester City kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2 Mei 2017. Sementara rival sekotanya menguntit persis di belakangnya dengan selisih satu poin saja. City dan United masih tertinggal dari Liverpool yang berada di peringkat tiga namun telah memainkan satu laga lebih banyak. The Reds wajib tampil konsisten jika tak ingin posisinya diambil alih.

Sementara itu, Arsenal yang juga masih berusaha finis empat besar tak mendapat poin. Tim Gudang Peluru digilas Tottenham Hotspur di laga Derby London Utara. Kekalahan Arsenal juga memastikan mereka akan finis di bawah The Spurs untuk kali pertama sejak 22 tahun silam. Jadi musim ini fans Arsenal tak akan merayakan St Totteringham Day, hari saat Tottenham dipastikan tak bisa mengejar poin Arsenal.

Bagi Tottenham, kemenangan kontra Arsenal menjaga peluang juara. Harry Kane dkk masih terpaut empat poin dari Chelsea yang juga mencatat kemenangan penting di kandang Everton. Hotspur akan berusaha memenagi empat laga sisa sambil berharap Chelsea dua kali terpeleset. Akan tetapi peluang Chelsea untuk juara lebih besar mengingat lawan yang dihadapi dalam empat laga sisa terbilang ringan.

Hasil pertandingan Liga Inggris 2 Mei 2017
Hasil Pertandingan Liga Inggris 29 April – 2 Mei 2017

Penampilan heroik Klub Zona Merah

Tim-tim dari papan bawah tak bisa dipandang remeh jelang akhir kompetisi. Perjuangan mereka untuk survive di kasta tertinggi jelas meningkatkan motivasi. Manchester City dan Manchester United telah merasakan sengatan tim zona merah.

BACA
Perannya Terlalu Vital Di Liverpool, Bek Spanyol Ini Minta Coutinho Tidak Pergi

Bermain di Old Trafford, Swansea City yang berada persis di batas atas zona merah menyulitkan Iblis Merah. Gylfi Sigurdsson dkk bahkan tampil cukup dominan di lini tengah meski kemudian harus puas dengan satu poin tambahan. Swansea menjaga asa bertahan di Liga Inggris karena hanya terpaut dua poin dari Hull City yang juga tampil gigih untuk menahan imbang Southampton.

Aksi heroik lain ditampilkan Middlesbrough kala menjamu Manchester City. The Boro sempat dua kali unggul sbeluh akhirnya harus mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2. Meski tipis, Alvaro Negredo dkk masing berpeluang selamat dari degradasi. Jarak poin dari Hull City di batas aman terjaga empat poin dengan sisa tiga laga.

Klasemen Liga Inggris 2 Mei 2017
Klasemen Liga Inggris 2 Mei 2017.

BalapanĀ Kane dan Lukaku

Harry Kane menjaga peluang untuk kembali menjadi top skorer dengan tambahan satu gol penalti ke gawang Arsenal. Kane kini punya catatan 21 gol dan berada di peringkat kedua klasemen top skorer sementara. Ia masih terpaut tiga gol dari bomber Everton Romelu Lukaku yang telah mencetat 24 gol.

Alexis Sanchez (Arsenal) dan Diego Costa (Chelsea) juga masih punya cukup peluang. Sayangnya keduanya tak cukup konsisten membobol gawang lawan belakangan. Pun demikian dengan mesin gol Manchester City Sergio Aguero yang beberapa kali absen karena cedera maupun suspensi musim ini.

Klasemen Top Skorer Liga Inggris 2 Mei 2017
Klasemen Top Skorer Liga Inggris 2 Mei 2017

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%