Klasemen Liga Spanyol 2 Mei 2017
Klasemen Liga Spanyol 2 Mei 2017
in

Klasemen Liga Spanyol 2 Mei 2017: Pichichi Hampir Pasti Milik Messi

Sepakbola.com – Balapan terakhir di Liga Spanyol kini menyisakan Barcelona dan Real Madrid sebagai kandidat juara La Liga. Klasemen Liga Spanyol 2 Mei 2017 menempatkan Barcelona di puncak dengan hanya keunggulan selisih gol head to head. Namun masih ada catatan, Real Madrid punya satu laga simpanan.

Di laga terakhir Barcelona maupun Real Madrid sama-sama meraih kemenangan. Los Blancos mendapat kemenangan dramatis 2-1 kontra Valencia sementara El Barca memenangi Derby Catalan lawan tim sekota, Espanyol, dengan skor meyakinkan 3-0. Barcelona dan Real Madrid sama-sama punya poin 81 namun Barcelona menyisakan tiga laga sementara Real Madrid punya empat laga sisa.

Sementara itu Sevilla gagal melanjutkan tekanannya pada Atletico di posisi tiga klasemen. Setelah pekan lalu berhasil menyamakan poin, pekan ini Sevilla yang bermain paling akhir justru tumbang di tangan tim papan tengah Malaga.

Dan kemenangan lima gol tanpa balas yang didapat Atletico di markas Las Palmas kembali melebarkan jarak poin kembali menjadi tiga. Sementara Atletico aman di posisi terakhir tiket langsung ke penyisihan grup Liga Champions. Sementara Sevilla juga masih aman di zona Liga Champions meski lewat jalur play-off karena berjarak lima angka dari Villarreal di peringkat lima klasemen.

Hasil Pertandingan Liga Spanyol
Hasil Pertandingan Liga Spanyol 29 APril – 2 Mei 2017

Perjuangan Sporting di zona merah

Persaingan di papan bawah semakin mengerucut setelah Sporting Gijon dan Granada sama-sama mengalami kekalahan. Kekalahan tim zona merah tersebut menguntungkan Leganes yang berada di batas aman terakhir, meski di pekan ke-35 klub dari megapolitan Madrid itu hanya mendapat hasil seri.

Memimpin enam poin atas Sporting Gijon, peluang Leganes suntuk bertahan di kasta tertinggi liga Spanyol sangat terbuka lebar. Empat poin tambahan dari tiga laga sisa otomatis akan mengamankan posisi. Apalagi jika langkah Sporting tak mulus di tiga laga tersisa.

BACA
Barca Perbaharui Kontrak Messi Dan Sedang Memproses Kesepakatan Seumur Hidup

Osasuna menjadi satu-satunya tim zona merah yang meraih kemenangan di jornada 35. Namun tiga poin dari kemenangan tipis saat menjamu Deportivo tak berarti banyak. Osasuna tetap berada di dasar klasemen dan terpaut 11 poin dari Leganes. Bersama dengan Granada, Osasuna sudah pasti terdegradasi dari La Liga di akhir musim.

Klasemen Liga Spanyol 2 Mei 2017
Klasemen Liga Spanyol 2 Mei 2017.

Messi hampir pasti top skorer

Gelar Pichichi alias penyerang tersubur Liga Spanyol musim 2016-2017 sudah hampir pasti menjadi milik megabintang Barcelona, Lionel Messi. Koleksi 33 gol miliknya sudah sangat sulit dikejar. Termasuk oleh rekan setimnya Luis Suarez yang telah mencetak 26 gol. Mengejar selisih tujuh gol dengan tiga laga tersisa jelas bukan pekerjaan enteng.

Begitu pula dengan mesin gol Real Madrid Cristiano Ronaldo yang kini punya catatan 20 gol. Hampir mustahil baginya mengejar margin 13 gol meski ia masih memiliki empat laga sebelum musim berakhir. Ronaldo butuh lebih dari hat-trick di setiap laga untuk mengejar Messi. Itu pun masih dengan catatan La Pulga tak lagi mencetak gol di tiga laga terakhir Barcelona.

Klasemen Top SKorer Liga Spanyol 2 Mei 2017
Klasemen Top SKorer Liga Spanyol 2 Mei 2017

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%