in

Mantan Ikon Barcelona Dukung Buffon Menangkan Liga Champions Dan Ballon d’Or

Gianluigi Buffon - Juventus

Sepakbola.com, Barcelona – Ikon Barcelona Xavi Hernandez berpendapat bahwa kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo membuat perebutan gelar La Liga secara efektif berakhir. Meski begitu Xavi berharap klub Ibukota Spanyol itu tumbang di final Liga Champions.

Pasukan Zinedine Zidane meraih kemenangan 4-1 di Balaidos pada pertengahan pekan ini. kemenangan yang menentukan keunggulan tiga poin atas Barca di puncak klasemen menjelang pertandingan terakhir pada hari Minggu.

Sebuah poin melawan Malaga di La Rosaleda akan cukup bagi Madrid untuk memastikan kemenangan liga pertama mereka sejak 2012. Barca masih akan terus berharap kejutan terjadi yang membuat mereka bisa kembali menempati posisi puncak. Kejutan di pekan terakhir bukan merupakan hal yang mustahil terjadi. Seperti pada musim 1991-92, saat Tenerife berhasil mengalahkan Los Blancos untuk memberikan jalan bagi Barcelona untuk menjuarai liga.

Real Madrid tak terbendung di La Liga

Tapi Xavi, yang memenangkan La Liga sebanyak delapan kali selama memperkuat Barcelona, menerima bahwa Madrid tidak mungkin membiarkan trofi tersebut lolos dari genggaman mereka kali ini ini.

“Sangat sulit gelar La Liga untuk lepas dari genggaman Madrid. Mereka punya Toni Kroos, Luka Modric, Isco. Para pemain yang sangat saya sukai. Pertandingan utama adalah pertandingan di Vigo dan mereka masih menang. Mudah-mudahan mereka kalah di Malaga dan Barca menjadi juara, tapi itu sulit, terus terang saja,” ujar Xavi.

“Malaga berada pada momen yang tepat di musim mereka, tapi untuk menang di sana akan sangat sulit.Mereka harus menghasilkan keajaiban seperti Tenerife sehingga Barca memenangkan La Liga. Kekalahan Barcelona di pertandingan melawan Alaves di kandang sendiri dan melawan Deportivo La Coruna berdampak sangat besar. Dan hanya pada akhir musim, Anda bisa menilai keseluruhan musim,” lanjutnya.

Peluang Liga Champions 50:50

Saat ini Madrid berada di jalur yang tepat bukan hanya untuk meraih gelar liga namun juga Liga Champions. Di Final Liga Champions, tim Zidane akan berhadapan dengan Juventus di Cardiff pada awal bulan depan.

Xavi yakin pertandingan di Cardiff akan berjalan dengan menarik, namun ia berharap bisa melihat kiper Juve Gianluigi Buffon mengakhiri puasanya, dan memenangkan trofi klub terbesar di Eropa itu.

Xavi berujar, “Juventus juga sangat bagus, mereka adalah tim yang hebat, mereka sudah menunjukkannya dengan mengalahkan Barcelona dan menghasilkan performa defensif yang hebat.”

“Saya pikir final nanti 50-50. Saya mendengar bahwa Buffon tidak pernah memenangkan Liga Champions. Dia pantas memenangkannya dan juga meraih Ballon d’Or,” pungkasnya. (Sumber: AS)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Perpanjang Kontrak Carrick Manchester United

Meski Semakin Menua, Perpanjang Kontrak Carrick Bisa Untungkan Manchester United

Romero Mendapat Kepercayaan Mourinho manchester-united

Mendapat Kepercayaan Mourinho, Begini Pujian Romero untuk Bosnya