in

Mantan Pelatih Chelsea Peringatkan Conte Soal Masa Depan Hazard, Apa?

Sepakbola.com, London – Mantan manajer Chelsea, Ruud Gullit sangat yakin bahwa mempertahankan Eden Hazard adalah sesuatu yang sangat krusial bagi Antonio Conte pada musim panas nanti.

Winger 26 tahun menikmati musim luar biasanya di bawah arahan Antonio Conte. Hazard menjadi bagian tim yang mengantarkan The Blues mencatat rekor 30 kemenangan, sekaligus merengkuh trofi Premier League kelima sepanjang sejarah klub.

Catatan individu dari pemain internasional Belgia ini juga tak kalah menariknya. Hazard tercatat berhasil menyarangkan bola sebanyak 16 kali dalam 36 penampilannya musim ini.

Tak hanya itu, ia juga berhasil menjadi pemain yang memiliki penciptaan peluang terbanyak (89) dari penggawa The Blues lainnya. Serta menyumbangkan lima assist yang melengkapi penampilan brilian.

Kendati demikian, dengan musim yang hampir rampung, akan ada spekulasi transfer yang akan mengiringi jeda libur kompetisi ini. Bahkan Hazard sudah dihubungkan dengan Real Madrid sejak pertengahan musim ini.

“Perbedaannya adalah bahwa Inggris memiliki pelatih-pelatih terbaik namun pemain terbaik datang dari Spanyol,” tegas Gullit.

“Mereka yang terbaik adalah Ronaldo dan Messi, bermain di Spanyol. Pemain seperti itu yang menentukan apa yang terjadi di dalam sebuah pertandingan,”

“Sekarang apa rumor tentang Hazard? Seandainya Chelsea bisa mempertahankannya, itu akan sangat penting. Tetapi andai Real Madrid sudah menghubungi, apa yang akan Anda lakukan?”

“Anda harus mempertahankannya. Penting memiliki pemain kelas dunia. Teknik individu pemain, mereka masih membuat perubahan. Lihat saja di Premier League dengan Alexis Sanchez yang menjadi pembeda di Arsenal, Harry Kane dan Dele Alli di Tottenham. Anda melihat itu juga di Chelsea dengan adanya Hazard,”

“Pemain individu bisa membuat perubahan dan itu bagus untuk olahraga karena itu menjadi alasan orang untuk pergi ke pertandingan. Itulah mengapa kami berani membeli tiket. Kami ingin melihat setiap individu pemain. Jadi Anda membuat taktik maka pemain itu bisa bermain luar biasa.”

BACA
REVIEW Persib 0-0 Bali United: Duel Remis di Stadion Si Jalak Harupat

Hazard juga menjadi sosok inspirasi kala mereka merengkuh gelar pada musim 2014-15 di bawah arahan Jose Mourinho. Namun kemudian dia kehilangan sentuhannya di musim berikutnya yang mana The Blues hanya mampu finis ke-10, sekaligus musim pemecatan Mourinho.

Setelah era menyeramkan musim lalu, hadirlah Conte dengan reputasi besarnya. Mantan pelatih timnas Italia dan Juventus itu mampu mengembalikan performa Hazard, dan memberikannya peran sebagai motor serangan utama The Blues musim ini. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%