,

Meski Semakin Menua, Perpanjang Kontrak Carrick Bisa Untungkan Manchester United

Perpanjang Kontrak Carrick Manchester United
Perpanjang kontrak Carrick sangat menguntungkan bagi Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United diperkirakan akan memperpanjang kontrak gelandang veteran mereka, Michael Carrick. Ini bisa menguntungkan Jose Mourinho dan juga pemain Manchester United.

Carrick bisa mencatatkan rekor baru di Liga Europa. Jika Manchester United memenangkan kompetisi ini dia akan menjadi pemain tertua yang mengangkat trofinya, 35 tahun 300 hari.

Mentor para pemain muda

Manchester United tidak hanya butuh pemain yang bisa tampil 40 pertandingan dalam satu musim. Mereka butuh pemain seperti Carrick yang sarat pengalaman dan berpengaruh di lapangan serta luar lapangan. Jadi, perpanjangan kontrak bukan keputusan yang sulit untuk klub.

Carrick juga sudah punya badges kepelatihan, kemampuannya menjadi mentor pemain muda sangat berharga bagi skuad yang berisi lima pemain senior 21 tahun dan di bawahnya.

Carrick juga sudah bekerja dengan U14 untuk mendapat lisensi kepelatihan dari UEFA dan mantan pemain timnas Inggris ini mengakui pengalaman tersebut memperluas cara pandangnya pada pertandingan.

Mourinho sekarang sedang membangun timnya untuk menjadi penantang juara di Inggris dan Eropa. Memperbaiki dan memperkuat skuat sejak dia datang ke Manchester United. Dia juga tak mengabaikan pengaruh positif Carrick di ruang ganti yang menjadi pemain kunci kesuksesan Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

Selain pemain 35 tahun ini, hanya enam anggota tim United yang memenangkan gelar Premier League di bawah tahun 2013 dan masa depan mereka kini tidak pasti. Wayne Rooney, Phil Jones dan Chris Smalling tak jelas nasibnya beberapa minggu ke depan usai tampil tak meyakinkan musim ini.

Ganjalan masalah cedera

Keunikan Carrick yang sering menjadi kunci kemenangan United sangat menguntungkannya, belum lagi dia memiliki profesionalitas yang tinggi. Ini membantu dia memperpanjang karier sepakbolanya seperti Zlatan Ibrahimovic. Jadi, klub tak heran mengapa Carrick sangat bernilai di dalam dan luar lapangan. Tetapi, United bisa belajar dari bursa transfer musim dingin.

BACA
Manchester United Capai Kesepakatan Pribadi Dengan Talisca

Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger meninggalkan klub pada bulan Januari karena kurangnya waktu bermain. Mourinho melepas kedua pemain yang direkrut Louis van Gaal ini, tetapi Carrick kecil kemungkinan seperti itu karena dia sangat mencintai United. Namun, yang bisa menjadi penghalang adalah cedera karena musim ini dia juga dibatasi cedera.

Dua gelandang tersebut diizinkan pergi padahal United belum menemukan penggantinya dan khususnya Schneiderlin dia berkembang di klub barunya dan pilihan Mourinho untuk line-up sedikit. Dan tidak seperti Schneiderlin dan Schweinsteiger, Carrick juga akan sulit bermain 90 menit dalam seminggu.

Michael Carrick Ogah Ulangi Pengalaman Buruk Gary Neville Di Manchester United

Namun, dia merupakan pilihan yang baik, dia tak memiliki sejarah cedera panjang, memiliki peran penting di lini tengah serta punya kelebihan untuk beradaptasi pada formasi tertentu. Jarang menemukan pemain yang berbakat, berpengalaman dan keinginannya untuk bermain pada peran seperti ini.

Tidak akan mengejutkan bila Mourinho ingin mempertahankannya satu tahun ke depan sampai dia merasa memiliki pengganti yang pas. Dan juga memastikan United bisa memaksimalkan jasa Carrick termasuk menjadikannya staf pelatih. (Sumber: manchestereveningnews/standard)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro