,


Pogba Banyak Dapat Kritikan, Mourinho Tak Setuju Dan Salahkan Harga Selangitnya

Paul Pogba - Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut harga transfer selangit Paul Pogba telah menjadi beban bagi pemain itu di sepanjang musim ini.

Paul Pogba kembali ke Old Trafford dari Juventus pada Agustus lalu dengan biaya transfer sebesar 89,3 juta pounds, yang mengalahkan harga transfer Gareth Bale ke Real Madrid tahun 2013 lalu yang sebesar 83 juta pounds.

Tekanan status pemain termahal

Pemain asal Prancis itu tampak kesulitan untuk membuktikan kelayakan harga mahalnya di musim ini. Akibatnya banyak kritikan yang mengarah kepadanya. Namun Mourinho menegaskan bahwa Pogba telah tampil bagus, terutama dalam membantu Manchester United mencapai babak final Liga Europa. Dan Mou menganggap harga mahal pemain itu menjadi beban untuknya.

Dia mengatakan: “Saya pikir masalahnya adalah label harga di punggungnya. Saya harap musim panas mendatang dia bukan lagi pemain termahal di dunia dan kemudian tekanannya beralih ke orang lain.”

“Jika harga transfernya setengah dari itu, semua orang akan mengatakan bahwa dia bermain bagus. Tapi semua orang mengharapkan pertunjukan yang sesuai dengan harga transfernya yang besar dan itu mendatangkan tekanan dan terkadang mendatangkan analisis yang tidak adil,” tambah Mourinho.

Tergantung penampilan tim

“Dia memiliki pertandingan yang sangat bagus, dia memiliki penampilan yang sangat bagus, dia selalu berkorban untuk tim. Dia memiliki beberapa pertandingan di mana penampilannya tidak begitu bagus, tapi biasanya performanya terkait dengan tim. Jadi saat tim bermain sangat bagus, dia bermain sangat bagus.

“Bila tim tidak tampil bagus, dia tidak tampil bagus. Jadi saya pikir ini agak tidak adil. Saya harap musim depan beberapa klub mengalahkan rekor transfernya dengan pemain lain dan kemudian tekanan berpindah tempat lain,” lanjutnya.

BACA
RESMI! Liverpool Dapatkan Winger Mesir Sebagai Tangkapan Besar Pertama

Mourinho pun yakin bahwa Pogba bisa menjadi pemain terbaik dunia di posisinya jika ia terus berkembang di United.

“Saya tidak pernah terlalu menyukai sebutan ‘pemain terbaik di dunia’. Pemain terbaik di dunia hampir selalu adalah pencetak gol. Ini agak tidak adil. Tapi jika untuk menjadi pemain lini tengah terbaik, saya pikir ia bisa, saya tidak melihat pemain lain dengan kemampuan selengkap Pogba. Tapi ia harus berkembang, tentu saja dia harus berkembang. Tapi dia memiliki fisik, dia memiliki otak, dia sangat terampil, dia sangat lincah untuk tubuh besar yang dimilikinya,” pungkas Mourinho. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro