,

PREDIKSI Arsenal vs Everton: Upaya Terakhir Gunners Finis Empat Besar

PREDIKSI Arsenal vs Everton

Sepakbola.com, London – Arsenal akan memainkan pertandingan terakhirnya musim ini, melawan Everton di Emirates Stadium, Minggu (21/5). Meriam London harus menang walau belum pasti akan finis empat besar.

Arsenal saat ini duduk di peringkat lima klasemen Premier League, tertinggal satu poin dari Liverpool dan tiga poin dari Manchester City. Manchester City tampaknya sudah pasti akan finis empat besar asal tidak kalah dengan skor yang telak melawan Watford karena memiliki selisih lima gol dengan Arsenal. Harapan pasukan Arsene Wenger ada pada Liverpool. Mereka berharap The Reds seri atau kalah melawan tim yang akan terdegradasi, Middlesbrough.

Everton sendiri tidak akan bergerak dari posisi tujuh walau kalah atau menang pada pertandingan ini. Itu berarti laga ini tidak berpengaruh lagi pada mereka. Namun, tentu Ronald Koeman bukan tipe pelatih yang melepas pertandingan begitu saja, mereka akan tetap berjuang.

PEMAIN KUNCI

Alexis Sanchez

Lagi-lagi Sanchez menjadi pemain kunci ketika Arsenal mengalahkan Sunderland 2-0, Kamis (17/5), dia mencetak kedua gol. Musim ini Sanchez sudah mengoleksi 23 gol di Premier League – hanya terpaut satu gol dari Lukaku – dan 10 assist. Ini juga bisa menjadi pertarungan perebutan sepatu emas Premier League antara Sanchez dan Lukaku.

Romelu Lukaku

Striker paling subur Premier League musim ini dan sudah memastikan diri akan hengkang dari Everton musim panas ini. Namun, empat pertandingan terakhir Lukaku belum mencetak satu gol pun. Pada pertandingan ini tentu dia terpacu untuk menambah golnya, serta tak ingin disalip Sanchez dalam perburuan sepatu emas.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Jelang laga terakhir ini Arsenal diganggu cedera. Sanchez dan Koscielnya sedikit mendapat masalah pada laga melawan Sunderland. Namun, dari keterangan Arsene Wenger, kedua bintangnya ini akan pulih tepat waktu. Namun, Alex Oxlade Chamberlain sepertinya masih akan absen. Dan sepertinya Arsenal akan tetap memainkan formasi tiga bek.

BACA
Mantan Pelatih Chelsea Peringatkan Conte Soal Masa Depan Hazard, Apa?

Di kubu Everton jelang akhir musim mereka dilanda badai cedera. James McCarty, Maarteen Stekelenburg, Funes Mori dan Aaron Lennon akan absen. Ini memperburuk keadaan karena sebelumnya mereka juga kehilangan Yannick Bolasie dan Seamus Coleman.

Arsenal (3-4-2-1): Monreal, Koscielny, Mustafi; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Gibbs; Ozil, Sanchez; Giroud

Everton (4-3-3): Robeles; Holgate, Jagielka, Williams,Baines; Gueye, Schneiderlin, Davies; Barkley, Lukaku, Mirallas

PREDIKSI

Arsenal punya dorongan sangat kuat pada laga ini, menang harga mati bagi mereka walau belum pasti akan finis empat besar. Sedangkan Everton seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bagi mereka laga ini tidak akan berpengaruh.

Walau begitu, Koeman akan memerintahkan anak buahnya untuk berjuang sekuat mungkin dan sekarang terserah pada pemainnya. Pemain Everton yang paling bersemangat tampaknya adalah Lukaku. Dia memburu gelar top skor dan saat ini hanya terpaut satu gol dari Sanchez.

Arsenal akan bermain dengan kekuatan penuh dan dorongan ekstra. Diprediksikan ini akan membantu mereka memenangkan pertandingan. Sepakbola.com memprediksi Arsenal akan menang 2-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto