,

PREDIKSI Chelsea vs Sunderland: Terbaik Kontra Terburuk

PREDIKSI Chelsea vs Sunderland

Sepakbola.com, London – Duel antara yang terbaik dan terburuk ini mungkin tidak akan seseru partai lainnya karena sudah tidak mengubah kondisi apapun. Namun laga sang juara tetap patut untuk disimak. Bagaimana prediksi Chelsea vs Sunderland? Simak ulasan Sepakbola.com berikut ini.

Pekan pamungkas ini juga akan jadi hari penyerahan trofi Liga Inggris bagi Chelsea. Sementara Sunderland sepertinya harus mengucapkan salam perpisahan karena musim depan akan tampil di Divisi Championship.

Chelsea yang pekan lalu direpotkan oleh Watford, jelas tidak ingin mengulangi lagi kesalahan yang sama. Kekuatan lini serang mereka hampir tidak dibarengi kerapatan lini belakang dalam bertahan dan ini hampir sukses dimanfaatkan The Hornets. Jika mau menutup musim dan mengangkat piala dengan atmosfer sempurna, maka kemenangan adalah hal wajib.

Di Stamford Bridge nanti akan ada sejumlah rekor yang bisa dipecahkan oleh armada Antonio Conte. Di antaranya adalah jumlah poin total terbanyak dan kemenangan terbanyak sebuah klub dalam satu musim. Ini akan makin memperindah pesta The Blues di pengujung 2016/2017.

Sementara Sunderland tidak akan mampu berharap banyak di pertandingan Premier League ke-38 mereka kali ini. The Black Cats, yang memastikan diri terdegradasi sejak dikalahkan AFC Bournemouth pekan ke-34 lalu, bahkan sudah tidak punya kemungkinan untuk pindah dari peringkat 20.

Satu-satunya yang bisa dilakukan Sunderland mungkin hanya bermain sebaik mungkin sebagai wujud permintaan maaf untuk fans mereka. Memasang pertahanan absolut juga rasanya bukan masalah karena setidaknya tidak akan memberi tuan rumah pesta mudah.

PEMAIN KUNCI

N’Golo Kante

Kante memang jadi pemain luar biasa musim ini. Setelah pada 2015/2016 lalu ia menjadi juara dengan tim kejutan Leicester City, kini ia juga membawa tim barunya Chelsea menjadi jawara. Belum lagi gelar PFA Palyer of The Year yang sudah pasti membuat perjalanannya di musim ini jadi ‘kelewat’ brilian. Tenaga yang seakan tidak pernah habis dari Kante rasanya akan kembali jadi andalan di laga ini.

BACA
FIFA Buka Proses Persidangan Terkait Kasus Transfer Paul Pogba

Jordan Pickford

Di musim Sunderland yang serba amburadul ini, mungkin jika ada yang mampu membuat para fansnya senang adalah penampilan konsisten Jordan Pickford di bawah mistar gawang. Meski masih berusia 23 tahun, Pickford sudah membuktikan diri dengan menjadi pilihan utama pelatih David Moyes dengan total 28 penampilan di Premier League. Dengan turun kastanya si Kucing Hitam ke Championship, bisa jadi inilah laga terakhir Pickford bersama rekan-rekannya. Meski menolak rumor jika ia akan hengkang, penjaga gawang asal Inggris ini jelas jadi incaran tim-tim EPL lainnya termasuk Newcastle United yang baru masuk lagi dari Championship musim depan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Berbeda dengan Chelsea yang tidak diganggu cedera sama sekali jelang laga penutupan, Sunderland justru harus berurusan dengan absensi pemain. Tercatat ada nama-nama Paddy McNair, Duncan Watmnore dan Jan Kirchoff yang menepi hingga musim depan. Ada juga Steven Pienaar, Victor Anichebe dan Jason Denayer yang diragukan kebugarannya.

Chelsea XI (3-4-3): Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso, Pedro, Eden Hazard, Diego Costa

Sunderland XI (4-3-3): Jordan Pickford, Billy Jones, John O’Shea, Lamine Kone, Javi Manquillo, Didier Ndong, Lee Cattermole, Sebastian Larsson, Bryan Oviedo, Fabio Borini, Jermain Defoe

PREDIKSI SKOR

Menengok catatan Chelsea yang hanya sekali kalah di 15 laga kandang terbarunya di Premier League, rasanya sulit bagi Sunderland mencuri poin. Meski pernah menang atas The Blues dengan skor 3-2 musim lalu, The Black Cat tidak akan banyak terbantu.

Kesulitan Sunderland untuk sekadar bikin gol akan semakin mempermudah langkah Chelsea untuk berpesta. Hanya bikin tiga gol dari 13 laga terakhirnya, jelas membuat tim tamu akan dilihat bukan sebagai ancaman berarti.

BACA
Setelah Ronaldo Kini Mourinho yang Tersangkut Kasus Penggelapan Pajak

Sepakbola.com memprediksikan Chelsea akan menutup musim sempurna dengan skor mencolok 3-0.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto