,

PREDIKSI Chievo vs AS Roma: Sisa Harapan I Lupi

Sepakbola.com, Chievo – Giornata ke-37 akan menjadi pertandingan terpenting AS Roma dalam perburuan Scudetto, kala bertandang ke markas Chievo, Marcantonio Bentegodi, Sabtu (20/5) malam WIB. Mampukah I Lupi terus jaga asa juara mereka? Simak prediksi Chievo vs Roma dari Sepakbola.com berikut ini.

Chievo Verona dipastikan bertahan di Serie A, dan masih akan berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Italia untuk musim depan. Hal ini mengacu kepada peringkat klasemen mereka yang saat ini duduk di posisi ke-13 dengan torehan 43 poin. Mereka masih memiliki peluang untuk bisa finis 10 besar.

Namun, harapan mereka akan menemui jalan berliku kala harus menghadapi tim yang tengah memperebutkan gelar, AS Roma. Kondisi di enam laga terakhir dari pasukan berjuluk Gialloblu ini, bisa dibilang tak begitu buruk. Dengan meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Kondisi berbanding terbalik terjadi dari kubu Ibu Kota. Roma baru saja menghidupkan asa gelar juara usai tundukkan sang pimpinan klasemen, Juventus, pekan lalu. Hasil yang kemudian membuat persaingan semakin ketat karena I Lupi, yang berada di posisi kedua, kini hanya berjarak empat poin saja dengan Juve.

Kendati demikian, Giallorossi hanya bisa berharap keajaiban agar sang rival terpeleset pada dua pertandingan sisa. Tetapi, jika menilik dari sisa laga yang dimainkan Juve, cukup bisa dibilang ringan. Pasalnya Bianconeri, yang butuh satu kemenangan lagi, hanya akan menghadapi tim yang tengah berjuang di zona merah Crotone.

Melupakan semua itu, Roma hanya harus fokus pada pertandingan yang akan mereka hadapi saja. Tak usah memikirkan hasil dari sang rival, fokus meraih kemenangan menjadi hal yang begitu penting untuk saat ini bagi pasukan Luciano Spalletti.

BACA
5 Cara Real Madrid Untuk Teruskan Dominasi Musim Depan

PEMAIN KUNCI

Valter Birsa

PREDIKSI Chievo vs AS Roma: Valter Birsa/Chievo

Pemain berkebangsaan Slovakia menjadi pemain penting skuat Gialloblu musim ini. Dalam 32 penampilan yang ia jalani, Birsa berhasil catatkan tujuh gol dan delapan assist. Melihat hal tersebut, pemain 30 tahun yang berposisikan sebagai gelandang pengatur serangan ini memiliki kemampuan menyuplai bola dengan baik. Birsa akan menjadi sosok kunci di lapangan tengah Chievo dalam laga menghadapi Roma.

Edin Dzeko

Prediksi Chievo vs AS Roma: Edin Dzeko/AS Roma

Bisa dibilang ini adalah musim terbaik Dzeko bersama Roma. Perannya begitu vital dalam hal mencetak gol. Ia menjadi juru gedor utama tim asal Ibu Kota Italia ini. Meski sudah berumur 31 tahun, namun kemampuannya menyarangkan bola tak bisa diragukan lagi.

Hal itu terbukti dari kontribusi Dzeko musim ini. Striker asal Bosnia sudah mencetak 27 gol dan enam assist dalam 31 penampilan sebagai starter musim ini. Dengan torehannya itu, Dzeko kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau Cappocannonieri dengan jumlah 27 gol, unggul dua gol dari Andrea Belotti (Torino).

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Chievo XI (4-3-1-2): Stefano Srrentino; Fabrizio Cacciatore, Dario Danielli, Bostjan Cesar, Massimo Gobbi; Lucas Castro, Ivan Radovanovic, Perparim Hetemaj; Valter Birsa; Sergio Pellissier, Riccardo Meggiorini

AS Roma XI (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Federico Fazio, Kostas Manolas, Antonio Rudiger; Emerson, Leandro Paredes, Danielle De Rossi, Bruno Peres; Mohamed Salah, Radja Nainggolan; Edin Dzeko

PREDIKSI SKOR

Dalam enam pertemuan terakhir, Chievo dihantui rekor buruk dengan tak pernah menang atas I Lupi. Sepanjang prosesnya, Gialloblu hanya berhasil tahan imbang Roma dua kali dan kalah empat kali. Catatan yang bisa sedikit menerawang bagaimana terjadinya pertandingan kali ini.

Meski dua hasil seri itu terjadi di dua lawatan terakhir dari Roma ke kandang Chievo. Namun itu semua hanya catatan di atas kertas, yang sewaktu-waktu bisa berubah. Tetapi jika dilihat lebih mendalam lagi, dari segi penampilan terakhir, Roma masih bisa diunggulkan untuk meraih poin penuh dalam laga kali ini.

BACA
Menilik Prestasi Juru Taktik Barcelona Sejak Era Serra Ferrer

Dengan tambahan motivasi lebih untuk mengejar scudetto, kiranya Roma tak akan menemui kesulitan berarti kala hadapi Chievo di kandangnya. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Sepakbola.com memprediksikan bahwa Roma akan curi kemenangan dengan skor 2-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto