in

PREDIKSI Watford vs Manchester City: Citizens Dipaksa Fokus

prediksi Watford vs Manchester City

Sepakbola.com, Watford – Pekan pamungkas Liga Inggris menyajikan duel menarik antara Watford kontra Manchester City di Vicarage Road, Minggu (21/5) malam WIB. Mampukah The Citizens jaga momentum kemenangan dan segel satu tempat di Liga Champions musim depan? Simak prediksi Watford vs Manchester City dari Sepakbola.com berikut ini.

The Hornets dinaungi tren buruk jelang laga ini berlangsung. Skuat asuhan Walter Mazzarri selalu kalah dalam lima penampilan terakhirnya. Terakhir kali mereka meraih kemenangan pada 15 April lalu saat tundukkan Swansea City. Tentu ini menjadi modal memprihatinkan untuk menjegal City.

Posisi Watford di klasemen berada di urutan ke-16, dengan torehan 40 poin. Mereka dipastikan aman dari jeratan degradasi, pasalnya mereka unggul enam poin dari zona relegasi dan tinggal menyisakan satu laga lagi. Istilahnya kalau kalah pun tak apa, tetapi itu tak bisa dilakukan oleh Mazzarri karna pastinya posisi manajer asal Italia tak akan aman.

Sementara itu, kondisi berbeda dialami kubu tamu. Skuat asuhan Pep Guardiola benar-benar berhasil menyapu bersih tiga laga terakhir di kandang. Hasil yang membuat posisi The Citizens sangat aman di empat besar meski bisa tersalip oleh Liverpool dari posisi ketiga jika gagal meraih kemenangan atas Watford.

Saat ini mereka hanya harus fokus untuk bisa melanjutkan tren, dan menjaga posisi ketiga demi lolos langsung ke babak grup Liga Champions. Memanfaatkan tren buruk lawan seharusnya City bisa menang mudah di Vicarage Road.

PEMAIN KUNCI

Troy Deeney

PREDIKSI Watford vs Manchester City: Troy Deeney/Watford

Kapten The Hornets ini menjadi sosok vital permainan di lini depan musim ini. Dia sudah membukukan sepuluh gol dan empat asist sejauh ini. Insting mencetak golnya meredup dalam lima pertandingan terakhir, dan berakibat pada menurunnya performa tim. Dengan sisa semangat di musim ini, Deeney diharapkan mampu mengangkat tim di laga pamungkas. Apalagi akan bermain di kandang sendiri.

BACA
Sempat Diisukan Bakal Dibarter Dengan Alexis Sanchez, Ini Tanggapan Winger Muda Manchester City

Gabriel Jesus

PREDIKSI Watford vs Manchester City: Gabriel Jesus/Manchester City

Pesona pemuda asal Brasil kian mendapat sorotan saja di sisa musim ini berakhir. Usai kembali dari cedera engkel di pertengahan Februari lalu sempat membuatnya di vonis absen hingga akhir musim, namun masa pemulihan cepat membuatnya mematahkan segala diagnosa pada cederanya.

Terakhir, ia berkontribusi saat City gilas West Brom di Etihad. Tambahan golnya itu melengkapi torehan enam gol serta torehan tiga assist sejauh ini. Sensasionalnya, ia membuat catatan itu hanya dalam tujuh kali bermain sebagai starter. Di laga pamungkas ini, Gabriel bisa akhiri cerita dengan manis.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Watford XI (3-5-1-1): Heurelho Gomes; Adrian Mariappa, Sebastian Prodl, Jose Holebas; Nordin Amrabat, Tom Cleverley, Valon Behrami, Abdoulaye Doucoure, Daryl Janmaat; Etienne Capou; Troy Deeney

Manchester City XI (4-1-4-1): Willy Caballero; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gael Clychy; Fernandinho; Raheem Sterling, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane; Gabriel Jesus

PREDIKSI SKOR

Dilihat dari catatan enam pertandingan terakhir kedua tim, Manchester City miliki rekor hampir sempurna. City belum menelan kekalahan sepanjang prosesnya, hanya pernah ditahan imbang pada 21 April 2007 silam.

Dengan kondisi tersebut, The Citizens tentunya akan sangat diunggulkan untuk bisa mengandaskan Watford untuk menelan kekalahan enam kali beruntun. Melihat dari rekor tersebut, Sepakbola.com memprediksikan bahwa Manchester City akan menang dengan skor 2-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%