,

Spurs Pastikan Tolak Tawaran Manchester United Untuk Pemain Serba Bisa Ini

Eric Dier Tottenham Hotspur
Eric Dier - Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur siap menolak tawaran Manchester United yang mengincar gelandang mereka Eric Dier. Laporan menyebut bahwa pemain timnas Inggris itu ingin bertahan di White Hart Lane.

Pasukan Old Trafford telah banyak dikaitkan dengan Dier dalam beberapa bulan terakhir, dengan manajer Manchester United Jose Mourinho diyakini menjadikannya target transfer utama musim panas ini.

Dier telah berkembang di Tottenham Hotspur sebagai bek maupun gelandang bertahan sejak ia pindah ke klub London Utara dari Sporting Lisbon pada 2014. Sebuah laporan dari The Sun menunjukkan bahwa Spurs mungkin tergoda untuk menjual sang pemain jika Manchester United mengajukan tawaran tak kurang dari 40 juta pounds.

Dier menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Spurs pada September lalu, namun ia tentu akan mendapatkan gaji yang lebih besar per pekannya jika hijrah ke Manchester United.

Menanggapinya, presiden Tottenham Daniel Levy tidak bersedia mempertimbangkan tawaran Manchester United untuk Dier, atau pemain penting lainnya di tim Mauricio Pochettino, kecuali sang pemain sendiri yang menyatakan ingin meninggalkan klub.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino telah diyakinkan oleh Levy bahwa tidak ada satupun pemainnya yang akan dijual tanpa persetujuannya, setelah dia memimpin The Lily Whites meraih posisi kedua di klasemen akhir musim ini.

Selain itu, ada juga laporan yang mengatakan bahwa Danny Rose dan Kyle Walker bisa hengkang musim panas ini, dengan masa depan Walker yang sangat tidak pasti di tengah ketertarikan dari Manchester City.

Sementara itu Pochettinho sudah mengakui dia tidak dapat bersaing dengan klub kaya lain dalam perlombaan untuk mendatangkan talenta papan atas pada bursa transfer mendatang, dengan kebijakan gaji ketat di Tottenham yang tidak akan berubah dalam waktu dekat.

BACA
5 Bek Kiri Yang Berpotensi Hijrah Ke Liverpool

“Kita berbicara tentang ‘jika Tottenham berada di Liga Champions, maka tim itu akan lebih menarik.’ Tapi semua itu tentang apakah kami bisa menggaji mereka atau tidak, saat kita berbicara tentang pemain top,” kata Pochettino.

“Kami memiliki fasilitas yang luar biasa, tapi jika beberapa klub bersedia membayar gaji dua kali lebih besar, lalu bagaimana kami bisa meyakinkan mereka? Kami tidak bisa berbohong pada Anda. Itulah kenyataannya,” pungkas Pochettino. (Sumber: Irish Independent)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata