Video cuplikan gol Monaco vs Juventus
in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Monaco 0-2 Juventus: Kerja Sama Mematikan Alves-Higuain!

Sepakbola.com, Fontvieille – Juventus mendapatkan kemenangan tandang penting di markas Monaco, Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dini hari WIB. Tak canggung bermain sebagai tim tamu, Juventus berhasil menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Juventus diborong Gonzalo Higuain. Kedua gol ujung tombak berkebangsaan Argentina, masing-masing satu tiap babak, merupakan buah assist matang dari bek kanan Brasil, Dani Alves.

Laga berjalan cukup seimbang di babak pertama. Kedua tim bergantian membangun serangan meski Juventus memulai laga dengan sedikit lebih intens. Namun tak banyak peluang-peluang matang dihasilkan di permulaan laga.

Peluang bagus pertama didapatkan rising star Monaco, Kylian Mbappe, pada menit ke-16. Menerima umpan silang akurat di dalam kotak penalti Mbappe melepaskan tembakan dan mencoba mengarahkan bola datar ke sudut kanan gawang. Namun sepakannya masih terlalu mudah dibaca kiper kawakan, Gianluigi Buffon.

Setelah peluang Mbappe, Monaco kembali mencoba mengancam dalam beberapa kesempatan. Salah satunya melalui tendangan sudut yang gagal diselesaikan dengan sundulan oleh Kamil Glik. Sementara Juventus juga berupaya menekan termasuk melalui kedua bek sayap Dani Alves dan Alex Sandro.

Dan di menit 29, tekanan dari Bianconeri berbuah gol Higuain. Gol bermula dari skema umpan kombinasi sambil berlari antara Higuain dan Alves. Bek kanan Brasil yang menerima umpan balik di kotak penalti menyodorkan umpan tarik menggunakan tumit. Bola lantas disambar Higuain dengan tendangan first-time sambil berlari masuk ke kotak penalti. Bola pun bersarang di sisi kanan gawang Monaco tanpa bisa dihambat kiper, Danijel Subasic.

Gol Higuain (29′)

Ketinggalan membuat tuan rumah mencoba menaikkan intensitas serangan. Namun hingga turun minum, Monaco masih gagal mencetak gol. Skor bertahan 1-0 untuk Juventus saat wasit meniup peluit tanda jeda laga.

BACA
PREDIKSI Atletico Madrid vs Sevilla: Duel Kelas Atas

Monaco langsung menekan dan berupaya untuk menyamakan skor begitu babak kedua dimulai. Falcao mendapatkan peluang emas dua menit pasca restart. Menerima sebuah umpan matang Falcao mendapatkan ruang tembak tanpa ada halangan dari bek Juventus. Sayang eksekusinya bisa digagalkan oleh reaksi cepat Buffon. Sebuah penyelamatan bagus dari kapten tim Kuda Zebra.

Di menit ke-54 giliran Subasic yang melakukan penyelamatan brilian. Sambil menjatuhkan diri kiper berpaspor Kroasia itu mampu menangkap dengan baik bola hasil tembakan keras gelandang Juventus Claudio Marchisio.

Namun sayang, Subasic kemudian gagal menyelamatkan gawangnya dari ancaman Higuain lima menit berselang. Lagi-lagi Alves menjadi kreator gol kedua Juventus. Menerima umpan Dybala, bek kanan gaek Juve mengirimkan umpan lambung silang ke arah Higuain yang berlari ke kotak penalti. Striker 29 tahun itu mampu mencocor bola dengan baik sambil menjatuhkan diri. Skor pun berubah 2-0 dan semakin menguntungkan tim tamu.

Gol Higuain (59′)

Monaco mendapatkan dua peluang bagus di lima menit terakhir waktu normal melalui skema tendangan bebas. Namun dua kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik, salah satunya sukses ditepis Buffon.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga kelar, skor bertahan 2-0 bagi kemenangan Si Nyonya Besar. Peluang Juventus untuk lolos sangat besar mengingat leg kedua akan digelar di kandang Juventus di Turin, Italia.

Video cuplikan gol Monaco vs Juventus

Susunan Starting XI Monaco vs Juventus

MONACO XI: Subasic; Dirar, Glik, Jemerson, Mendy; Fabinho, Bakayoko; Silva, Lemar; Falcao, Mbappé

JUVENTUS XI: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Marchisio; Dani Alves, Dybala, Mandzukic; Higuain

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%