in

[VIDEO] Mengingat Kembali Momen Kekalahan Juventus Di Empat Final Liga Champions Terakhir Mereka

Sepakbola.com, Cardiff – Final Liga Champions di musim ini akan mempertemukan Juventus kontra Real Madrid pada Minggu (4/6) dini hari WIB nanti. Laga itu akan digelar di Cardiff, Wales.

Namun, jelang laga itu banyak fans Juventus yang was-was. Pasalnya, dalam empat final Liga Champions terakhir yang dialami Juve, tim asal Turin itu selalu menelan kekalahan. Mari kita ingat-ingat kembali momen-momen tersebut.

Borussia Dortmund 3-1 Juventus (Final Liga Champions 1997)

Di Liga Champions edisi 1996-97 Juventus tampil sebagai juara bertahan di musim sebelumnya. Langkah Del Piero dan kawan-kawan menuju final pun sangat meyakinkan dengan menjadi juara grup dan menyingkirkan tim kuat kala itu Ajax Amsterdam di semifinal.

Namun, secara mengejutkan Bianconeri justru tak berdaya ketika menghadapi tim kejutan Borussia Dortmund di partai final. Di laga yang digelar di Olympiastadion Munchen itu Juve takluk dengan skor 1-3.

Juventus 0-1 Real Madrid (Final Liga Champions 1998)

Juventus kembali ke final Liga Champions di musim 1997-1998. Ini adalah kali ketiga secara beruntun Si Nyonya Tua tampil di laga final. Namun, nasib kurang baik kembali menerpa mereka.

Di perkuat pemain-pemain legendaris seperti Zinedine Zidane, Alesandro, Del Piero, Pippo Inzaghi, Edgar Davids, hingga Didier Deschamps, Juve harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari Real Madrid.

Gol kemenangan Madrid dicetak oleh Pedrag Mijatovic di menit ke-66 yang sekaligus membuat El Real menjuarai Liga Champions untuk kedelapan kalinya saat itu.

Juventus 0-0 (2-3 Pen) AC Milan (Final Liga Champions 2003)

Ini merupakan kali pertama dua tim satu negara bertemu di final Liga Champions. Juventus dan AC Milan bermain hebat di final yang digelar di Old Trafford.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL OSC Lille 0-4 AS Monaco: Jovetic Pecah Telur, Monaco Berpesta

Di laga ini kedua kiper baik Nelson Dida dan Gianluigi Buffon sama-sama tampil ciamik yang memaksa laga berlanjut hingga adu penalti. Sial bagi Juve, tiga dari lima penendang mereka gagal mengeksekusi tendangan dengan baik. Sementara Milan hanya dua yang gagal. Juve kembali takluk di final Liga Champions.

Juventus 1-3 Barcelona (Final Liga Champions 2015)

Setelah beberapa musim absen di kompetisi Eropa dan upaya membangun kembali diri setelah diterpa kasus Calciopoli, Juve akhirnya bisa kembali mentas di final Liga Champions 2015.

Namun, meski sempat memberikan perlawanan sengit, pasukan Max Allegri tetap gagal membendung keganasan Barcelona yang memiliki trio MSN di lini depan. Juve kalah 1-3 di akhir laga.

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%