in ,

5 Statistik Kunci Mohamed Salah Yang Buat Liverpool Kepincut

Statistik Kunci Mohamed Salah

Sepakbola.com, Salah – Pada usia 25 tahun Mohamed Salah dianggap tengah memasuki puncak kariernya. Kondisi puncak performa membuat winger asal Mesir ini begitu memikat terutama untuk Liverpool.

Pemain asal Mesir ini diperkirakan akan menandatangani kontrak dengan Liverpool musim panas ini dengan biaya transfer sekitar 35 juta Poundsterling (sekitar Rp592 miliar). Jika dia menjadi penyerang yang matang paling tidak seperti performanya di AS Roma musim lalu ini akan sangat menguntungkan The Reds.

Selain memiliki kecepatan dan mencetak beberapa gol untuk membantu timnya secara signifikan beberapa musim terakhir Salah juga berkontribusi besar untuk catatan gol Edin Dzeko. Di sini kita akan melihat lima statistik kunci Mohamed Salah yang perlu diketahui fans Liverpool.

Kreativitas

Salah menciptakan 134 peluang di Serie A sejak bergabung dengan AS Roma pada tahun 2015, paling banyak daripada pemain lainnya di klub. Ia juga menciptakan peluang terbanyak musim 2016-2017, yakni 71 peluang.

Dia juga memberikan assist terbanyak di Serie A (11) yang membantu Roma finish di urutan kedua klasemen akhir. Bila di rata-ratakan Salah memiliki umpan kunci 2,3 per pertandingan.

Statistik Kunci Mohamed Salah
Mohamed Salah cukup efektif urusan mencetak gol setelah lebih menahan diri tak terlalu sering menggiring bola.

Semakin efektif

Kecepatannya mungkin mengejutkan mengingat dia penggiring bola top di Serie A. Sebenarnya, dia berada di peringkat 52 dalam hal itu dengan hanya 1,2 dribble per pertandingan sementara yang paling terdepan Felipe Anderson rata-rata 3,3 per pertandingan.

Perlu dicatat Salah juga sosok utama sebelumnya dalam hal dribble. Dan setelah menahan nalurinya untuk memanfaatkan semua kesempatan dia menjadi pemain yang jauh lebih efisien.

Rata-rata dribble-nya 2,4 per pertandingan di Serie A pada musim 2014-2015 saat dipinjamkan ke Fiorentina dari Chelsea, ia mencetak enam gol dan memberikan tiga assist. Musim berikutnya angka gocekannya merosot menjadi 1,6 dribble per pertandingan bersama AS Roma, tetapi dia mencetak 14 gol dan enam assist. Pada musim terakhirnya dia lebih sedikit men-dribble bola, tetapi mencetak 15 gol.

Statistik Kunci Mohamed Salah
Kecepatan Mohamed Salah dianggap sesuai dengan gaya permainan yang dirapkan Jurgen Klopp di Liverpool.

Intens dalam kecepatan

Analisis beIN Sports menyimpulkan pemain asal Mesir ini bisa menempuh jarak 70 meter dalam waktu tujuh detik, berarti 100 meter bisa tercapai dalam waktu 10 detik.

Ini menempatkannya sejajar dengan pelari cepat kelas dunia. Kecepatan tertingginya 35,4km/jam walau berlari di atas rumput lembap yang seharusnya bisa memperlambat kecepatan lari.

 

Cocok dengan Mane

Sadio Mane pemain yang menimbulkan filosofi Jurgen Klopp tentang serangan cepat dan dengan Salah itu akan membuat pemain senegal ini semakin mantap. Bukan untuk mengalahkan Mane, tetapi dia memberikan ancaman tambahan dan akan menyuplai Mane dengan baik.

Kedatangannya juga akan membuat Liverpool bisa tampil lebih menekan dari musim sebelumnya. Bermain empat pertandingan lebih banyak dari Mane, Salah berhasil mencatatkan enam assist, dua gol lebih banyak dan menciptakan 28 peluang lebih banyak darinya.

Statistik Kunci Mohamed Salah
Mohamed Salah dianggap akan menjadi pesaing sekaligus mitra yang cocok bekerjasama dengan Sadio Mane di Liverpool.

Pembawa keberuntungan

Roma memenangkan setiap pertandingan Serie A ketika Salah mencetak gol, 11 dari 11. Sebenarnya dalam masa dua tahun masa jabatannya bersama tim Italia mereka hanya kalah satu kali di liga saat mereka mencetak gol dan seri pada kesempatan lainnya.

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Klopp peringatkan Youngster Liverpool

Klopp Peringatkan Tiga Youngster Liverpool

Transfer Jordan Pickford Ke Everton

Mantan Kiper Liverpool Sesali Kepergian Pickford Ke Everton, Apa Pasal?