,

PREDIKSI Final Liga Champions 2017: Juventus vs Real Madrid, Sejarah Baru Akan Tercipta!

Sepakbola.com, Cardiff – Final Liga Champions 2016-2017 akan mempertemukan Real Madrid dan Juventus, dua tim yang menjuarai liga mereka masing-masing. Real dan Juve akan berlaga di National Stadium Wales, Cardiff pada hari Kamis (4/5). Siapapun yang menang sejarah baru akan tercipta.

Real Madrid sekarang mengincar dua kali juara Liga Champions berturut-turut. Bila berhasil mereka akan menjadi klub pertama yang berhasil mempertahankan juara Liga Champions. Bila Juventus yang menang ini akan menjadi treble pertama mereka menyusul trofi Serie A dan Coppa Italia, yang telah digenggam. Kedua tim punya misi yang sangat besar dan ini bisa menjadi dorongan ekstra.

Juvestus sendiri punya catatan yang luar biasa di Liga Champions mereka hanya kebobolan tiga gol dan tak pernah kalah. Bianconeri juga punya catatan apik saat berlaga jauh dari Turin. Real Madrid sendiri mengalami dua kekalahan di Liga Champions musim ini.

PEMAIN KUNCI

Gonzalo Higuain

Prediksi Final Liga Champions 2017 Juventus vs Real Madrid
Prediksi Final Liga Champions 2017 Juventus vs Real Madrid: Gonzalo Higuain

Striker Argentina yang didepak dari Real Madrid dan meledak di Serie A. Setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A saat berseragam Napoli, musim ini bersama Juventus dia mencetak 24 gol dan 5 gol di Liga Champions. Tampaknya ada emosi pribadi di Higuain karena dia berhasil membuktikan bisa sukses di klub lain. Mencetak gol pada pertandingan ini akan membuat striker 29 tahun ini sangat bangga.

Cristiano Ronaldo

Prediksi Final Liga Champions 2017 Juventus vs Real Madrid
Prediksi Final Liga Champions 2017 Juventus vs Real Madrid: Cristiano Ronaldo

Ronaldo sekali lagi membuktikan dia masih pemain penentu dan mesin gol untuk Real Madrid. Di Liga Champions dia sudah mencetak 11 gol termasuk hattrick menentukan melawan Bayern Munich dan Atletico Madrid. Di La Liga dia mencetak 25 gol dari 29 pertandingan, memang kalah dari Messi namun ada pengaruh kebijakan rotasi pemain yang dijalankan Zinedine Zidane. Namun, Ronaldo tetap merupakan pemain penentu di laga-laga krusial.

BACA
RESMI! Chelsea Kontrak Bomber Pengganti Lukaku Ini Dari Real Madrid

KOMENTAR MANAJER

Prediksi Juventus vs Real Madrid
Prediksi Juventus vs Real Madrid: Komentar Manajer Juventus Max Allegri.

 

Prediksi Juventus vs Real Madrid
Prediksi Juventus vs Real Madrid: Komentar Manajer Real Madrid Zinedine Zidane.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN JUVENTUS VS REAL MADRID

Kedua tim tak punya masalah cedera serius, hanya saja di kubu Real Madrid tampaknya Gareth Bale diragukan apakah akan fit 100 persen karena sudah tak bermain sejak laga El Clasico 24 April lalu karena cedera betis.

Massimiliano Allegri banyak mengubah formasinya musim ini, kadang menggunakan tiga bek, empat bek, tiga penyerang, satu penyerang, empat gelandang, dan tiga gelandang. Namun, pada laga kali ini tampaknya mereka akan menggunakan formasi tiga bek, seperti saat melawan Monaco yang juga merupakan tim dengan kekuatan menyerang. Formasi tiga bek kontra Monaco benar-benar membuat Dani Alves tampil luar biasa layaknya kesetanan.

Real Madrid tampaknya akan tetap dengan formasi 4-3-3 mengandalkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Isco atau Bale.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varene, Ramoes, Marcelo; Modric, Kroos, Casemiro; Ronaldo, Benzema, Isco

Juventus (3-5-2-1):Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Alves, Pjanic, Khedira, Sandro; Dybala, Mandzukic; Higuain

PREDIKSI SKOR JUVENTUS VS REAL MADRID

Di final peluang 50:50, apalagi kedua tim ini memenangkan gelar liga domestik masing-masing. Juventus dan Real Madrid punya catatan luar biasa dan pemain-pemain yang punya pengalaman dan juga tambahan energi dari pemain muda. Perbandingan kedua tim, benar-benar berimbang, sama kuat.

Ada catatan menarik dari Juventus karena bila dilihat dalam pertandingan di Liga Champions mereka tampak begitu hebat di kandang lawan. Hasil laga tandang Juventus di Liga Champions kebanyakan lebih baik dari laga kandangnya, kecuali melawan Barcelona.

  • Menang 3-1 di kandang Sevilla dan seri 0-0 di Turin
  • Menang 4-0 di kandang Dynamo Zagreb dan menang 2-0 di Turin
  • Menang 1-0 di kandang Lyon dan seri 1-1 di Turin
  • Menang 2-0 di kandang Porto dan menang 1-0 di Turin
  • Menang 2-0 di kandang Monaco dan menang 2-1 di Turin
BACA
PREDIKSI Persipura vs PS TNI: Misi Mengembalikan konsistensi

Sementara Real Madrid kebalikannya, mereka sangat mendominasi ketika bermain di kandang sendiri dan agak kesulitan di kandang lawan seperti ketika seri 3-3 melawan Legia Warsawa dan kalah 2-1 melawan Atletico Madrid Bayern (menang agregat 5-4).

Sekarang laga akan digelar di stadion netral, jauh dari kandang masing-masing melihat. Dari sisi ini menguntungkan Juventus, secara statistik.

Juventus juga tak terkalahkan di Liga Champions musim ini dan hanya kebobolan tiga gol saja. Sebuah catatan yang luar biasa, 12 laga hanya kebobolan tiga gol. Namun, jumlah gol Juve kalah dari Real Madrid, mereka mencetak 21 gol sedangkan EL Real 32.

Cukup kontras. Kita bisa katakan ini pertarungan tim dengan kekuatan bertahan luar biasa melawan tim dengan kekuatan menyerang luar biasa.

Melihat konsistensinya Juventus diprediksikan akan memenangkan laga ini dengan skor 1-0. Apalagi mereka punya dorongan ekstra merengkuh treble pertama dan menghentikan kutukan final setelah gagal di empat final terakhir. Keandalan Massimiliano dalam mengatur strategi juga akan berpengaruh besar.

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

90 Comments

  1. JUVENTUS akan menjadi JUARA LIGA CHAMPIONS 2017…
    Skor untuk pertandingan di Milennium Cardiff pada 4 Juni 2017 waktu Indonesia adalah 2 untuk I Bianconeri dan kosong untuk Real Madrid…
    WE Will See It Soon….

  2. Melihat rekor sepertinya Real Madrid akan unggul 1-0 atau 2-0 atas Juventus.

    • Tapi sepertinya dalam sepak bola tidak bisa hanya melihat rekor,,dalam sepak bola semua bisa terjadi,emang klo madridtista anjing kaya lu sok²an ngentot,emang bangsat lu madridtista anjing kontol!

  3. Melihat skuad yang ada saat ini juventus lebih sedikit layak merenggut si kuping besar, dengan pertahanan terkuat dan serangan balik yang mematikan juventus akan menang dengan skor 2 – 0, pertahanan juventus sudah teruji dengan trik MSN nya barcelona

  4. Hai CR7 aku siap mendo’a kan diri mu,,, insyak allah engkau akan berjaya bersama keajaiban yang terbaik untuk memecahkan rekor sejarah kehidupan mu amin,,, bay mukorrobin from indonesia.

  5. Klaw saya lihat dari kedua club prtandingan besok di menangkan juventus 2.0
    Soalnya juve cuman kebobol 3 gol selama champions 2017 berjlan.

  6. Hai higuain aku akan mendoakanmu selalu disetiap pertandingan lagamu

  7. Juventus pastinya skornya Menang pinalty. 5-3,madrid….yg juara yak Juventus.

  8. Juve is the bast, juve vs real madrid,scor 1_1,dan akan dimenangkan juve pada babak adu finalti, go higuain dybala manjukick

  9. Orang dermawan seperti cr7 pantas untuk jadi mega bintang..tunjukan aksimu kawan..hala madrid..insya allah 2 gol kemenangan madrid..amiiin

  10. Juventus lbh pantas menjadi sang juara dari pada real madrid,
    Juventus akan menjadi mimpi buruk bagi real madrid,
    Sehebat apapun real madrid,
    Tak akan mampu menembus pertahan juventus,
    1-0 buat kemenangan juventus

  11. Juventus juara pasti tidak perlu pemain mahal seperti madrid… Juve tim tangguh dan kompak hidup juventus

  12. Hala Madrid
    Team yg sangat kubanggakan.
    Apapun yg terjadi madrid selalu dihatiku.
    Bismillah semoga madrid juara.

    • Kali ini Juventus yang harus memenangkan liga Champion. “I LOVE U JUVE”

  13. Sejarah baru akan di buktikan si pemegang piala terbanyak champion (madrid) untuk memenangi nya secara beruntun,CR7 panglima yang akan dulu mengoyak pertahanan terakhir juve
    #halamadrid
    #kalajuve

  14. Karena kedua tim sama sama kuat, prediksi saya skor akhir pada laga final nanti adalah 1 sama dan akan dimenangkan juventus pada adu penalty..

  15. Juve menang tp lewat babak terakkhir, yaitu penalti, skor untuk penalti juve 4 -3 Madrid, skor waktu normal 2-2, aamiin

  16. Juve akan main lepas.tanpa beban sehingga.menciptakan permainan yg terbuka.dstulah byk menciptakan peluang

  17. saya kira real mdrid punya kutukan juve juga punya kutukan jadi hasilnya seri 1-1 atau 0-0 tapi lewat adu penalti real madrid menang 5-3 lewat titik putih

  18. CARDIF NASTIONAL STADIUM AKAN MENJADI SAKSI TERCIPTANYA RECOR BARU YAITU LA DUODECIMA.. HALLAMADRID..

  19. pasti JuVe juARaNyA,.,,apa pun skor nya,.,juve tetep juaranya,.
    vorZa JuvE.,.

  20. Penguasaan bola boleh untuk madrid,tpi kberuntungan tetap untuk juve,kaya juve vs barca.,kalau menurut gue kayanya juve juaranya.

  21. Prediksi saya… akan sama kuat 1 : 1. Penalti akan penentu. Eksekutor penentu. Dan ronaldo akan pembeda…bravo

  22. Hahaha
    Real tunjukan aksimu….
    hadapi dengan senyuman….
    jngan bnyak” gua ga tega….
    2-0 cukup

  23. Sepertinya kebalikan dari perkiraan disini menurut saya El Real akan menang 2-1 atau 2-0 atas I Bianconeri karena di musim ini El Real tampil cukup bagus dan akan tampil lebih bagus lagi karena sang jagoan tendangan bebas Gareth Bale akan bermain dan CR7 dkk akan mengebrak pertahanan Juventus.Selain itu mereka juga akan memainkan permainan serangan dan pertahanan yang akan sulit dijebol I Bianconeri.Selamat El Real

  24. PEGANG CAKAP SAYA PASTI JUVENTUS MENANG 1-0 DAN JADI JUARA
    #FORZAJUVE

  25. Skor akhir juventus 1 vs 3 Real madrid
    Pencetak gol Ronaldo 23′ benzema 45′ higuain 56 Ronaldo 87 Real madrid juara liga champions 2017…

  26. Tapi dilihat dari skill permainan kayanya Real madrid unggul dengan skor 2:1

Loading…

Komentari Artikel Ini