in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 1-4 Real Madrid: Pertahankan Gelar, Los Blancos 12 Kali Rajai Eropa

Sepakbola.com, Cardiff – Real Madrid berhasil tundukkan Juventus dengan skor telak di laga final Liga Champions di Millennium Stadium Cardiff, Minggu (4/6) dini hari WIB. Hasil ini membuat Los Blancos berhasil pertahankan gelar Liga Champions, dan ini menjadi gelar ke-12 mereka sepanjang sejarah.

Di awal babak pertama, kubu Bianconeri mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Mereka berhasil membuat tiga peluang hanya dalam tempo tiga menit, namun usaha dari Pjanic dan Higuain masih belum tepat sasaran.

Asyik menyerang, tak terduga Si Nyonya Tua kecolongan dan kehilangan konsentrasi. Aksi kerjasama Ronaldo-Carvajal berhasil diselesaikan dengan manis oleh sang megabintang. Buffon kini hanya termangu melihat gawangnya kebobolan pada menit ke-20. Real Madrid 1-0 Juve.

GOL Cristiano Ronaldo

Tersentak oleh aksi Los Blancos, La Vecchia Signora mampu membalas gol tujuh menit berselang. Kali ini aksi akrobatik Mario Mandzukic mampu memaksa Keylor Navas memungut bola dari sarangnya. Juventus menyamakan skor 1-1.

GOL Mario Mandzukic

Setelah kedudukan seimbang, Juve kembali mampu menguasai jalannya pertandingan. Los Blancos terpaksa bertahan lebih dalam sehingga Benzema dan Ronaldo praktis terisolir.

Untung saja, konsentrasi duet Ramos juga Varane masih mampu terjaga dan berhasil membendung segala ancaman Bianconeri. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelah jeda, Madrid mencoba mengatur tempo. Mereka bermain satu dua sentuhan cantik, yang membuat kubu Juve tertahan di barisan pertahanannya sendiri.

Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan skuat asuhan Zinedine Zidane. Sepakan spekulasi dari jarak jauh oleh Casemiro mampu mengoyak jala Buffon untuk kedua kalinya pada menit ke-61. Real Madrid 2-1.

GOL Casemiro

Tak butuh waktu lama, tiga menit berselang Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan final ini. Kubu Juve bermain sangat terbuka, itu menjadi konsekwensi paling menyakitkan. CR7 mencetak gol dari jarak dekat usai menerima umpan silang Modric. Real Madrid semakin nyaman 3-1.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leganes 0-3 Barcelona: Suarez Buktikan Janjinya

GOL Cristiano Ronaldo

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah ungkapan yang pas untuk Juventus. Setelah pada menit ke-84 mereka harus bermain dengan 10 orang saat Juan Cudrado yang baru masuk di babak kedua diberi kartu kuning kedua.

Kartu merah Cuadrado

Unggul jumlah pemain membuat El Real semakin nyaman dalam menyerang. Mereka berhasil tambah derita Juve melalui gol pemain muda Marco Asensio. Dia berhasil sempurnakan tusukan Marcelo ke dalam jantung pertahanan Bianconeri. Los Blancos unggul 4-1 atas Juve pada menit 90.

GOL Marco Asensio

Tak banyak yang bisa diperbuat Juve, mereka menyerah 1-4 atas Real Madrid. Ini menjadi gelar ke-12 di kompetisi tertinggi antar-klub Eropa serta mereka mampu mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang mampu pertahankan gelar Liga Champions dalam format baru.

Video cuplikan gol Juventus vs Real Madrid

Susunan Pemain Juventus vs Real Madrid

Juventus XI (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira; Dani Alves, Paulo Dybala, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain

Cadangan: Neto, Stephen Lichtsteiner, Kwadwo Asamoah, Mario Lemina, Claudio Marchisio, Juan Cuadrado, Medhi Benatia

Real Madrid XI (4-3-1-2): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Cadangan: Kiko Casilla, Mateo Kovacic, Marco Asensio, Danilo, Gareth Bale, Nacho, Alvaro Morata

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%