in

5 Pemain Yang Perlu Pembuktian Di Premier League 2017-18

Sepakbola.com – Premier League 2017-18 semakin dekat dan persaingan untuk menjadi yang terbaik akan kembali tersaji. Beberapa bintang akan menjadi sorotan besar, seperti Romelu Lukaku yang akan memperkuat Manchester United.

Namun ada beberapa pemain yang akan menjadikan Premier League 2017-18 sebagai ajang pembuktian mereka, dan berikut adalah lima pemain di antaranya.

Raheem Sterling

Penyerang sayap Manchester City itu menunjukkan awal yang menjanjikan saat bermain di bawah arahan Pep Guardiola, dengan mencetak lima gol sebelum akhir September. Namun setelah itu ia tak mampu tampil mengesankan dan tempatnya di tim inti pun terancam.

Akankah pemain timnas Inggris ini kembali bersinar di Premier League 2017-18, atau kemampuan Gabriel Jesus untuk bermain melebar, ditambah dengan kedatangan Bernardo Silva dari Monaco, mengurangi kesempatan mainnya secara reguler? Sterling harus memanfaatkan peluang yang dia dapatkan, menciptakan lebih banyak gol dan assist jika dia ingin sukses.

Eden Hazard

Tawaran Real Madrid untuk Hazard

Untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir, kejeniusan Hazard secara luas dianggap sebagai faktor kunci dalam keberhasilan Chelsea merebut gelar Premier League. Pemain asal Belgia ini mencetak 16 gol di bawah Antonio Conte, menunjukkan salah satu performa terbaik dalam kariernya, dan memiliki kapasitas untuk mencetak lebih banyak gol pada musim 2017/18.

Namun, sejarah tidak berada di pihak Hazard. Terakhir kali dia digembar-gemborkan sebagai bintang di liga, dia justru menjalani musim yang menyedihkan dengan gagal mencetak gol di Premier League sampai akhir April. Dia pasti tidak ingin itu kembali terulang kali ini.

Jay Rodriguez

Dalam situasi pasar saat ini, transfer Rodriguez yang bernilai 12 juta pounds dari Southampton ke West Brom dapat dianggap sebagai sesuatu yang murah untuk pemain Inggris berusia 27 tahun yang pernah mencetak 15 gol dalam satu musim Premier League. Tapi dengan masalah cedera yang kerap menimpanya, itu tampak bukan harga yang murah.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 1-0 Barnsley: Alli Pecah Kebuntuan Spurs

Masih ada kekhawatiran apakah Rodriguez mampu menunjukkan kembali penampilan terbaiknya sejak mengalami cedera ligamen pada tahun 2014. Namun, tidak ada pertanyaan mengenai etos kerjanya dan, dengan kemampuannya bermain di berbagai posisi di lini depan, ia pun layak untuk diharapkan ketajamannya oleh Tony Pulis.

Vicente Iborra

Kegiatan transfer Leicester pada tahun 2016 dianggap mengecewakan, namun aktivitas mereka musim panas ini tampak menggembirakan. Ya, kedatangan kapten Sevilla, Vicente Iborra terlihat positif bagi The Foxes. Pemain asal Spanyol berusia 29 tahun itu bisa menambahkan pengalaman dan kualitas ke lini tengah Leicester.

Kunjungannya sebelumnya ke King Power Stadium tidaklah menyenangkan, karena Sevilla mengalami kekalahan 2-0 dan tersingkir dari Liga Champions, tapi setidaknya dia merasakan atmosfer yang unik di lapangan. Iborra sekarang akan berharap bisa menjadi katalisator di lini tengah Leicester City.

Manolo Gabbiadini

Gabbiadini mampu menarik perhatian setelah tiba di Southampton pada Januari lalu, dengan mencetak enam gol dalam empat penampilan pertamanya untuk The Saints. Itu termasuk dua golnya di final Piala EFL melawan Manchester United.

Namun pemain asal Italia itu gagal mencetak gol dalam delapan penampilannya berikutnya (walaupun enam pertandingan di antaranya melawan tim kuat) dan fans akan bertanya-tanya apakah dia dapat menunjukkan kembali performa bagusnya pada musim 2017/18. Gabbiadini perlu memulai musim dengan baik jika dia ingin menjawab keraguan itu. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%