in ,

Bukan Ronaldo, Ini Pemain Yang Harus Dibarter Madrid Jika Inginkan De Gea

Sepakbola.com, Madrid – Andai Real Madrid masih ngotot untuk mendatangkan David de Gea dari Manchester United musim panas ini, maka mereka harus bersiap kehilangan Toni Kroos.

Gelandang asal Jerman itu dinilai The Red Devils sebagai alat tukar sepadan jika Los Blancos masih naksir dengan kiper utama mereka.

De Gea pada dua musim lalu hampir saja jadi pemain Madrid, andai saja pengiriman detil transfernya tidak terlambat. Pada akhirnya penjaga gawang asal Spanyol itu masih berdiam di Old Trafford hingga detik ini.

Seakan masih penasaran dengan De Gea, Madrid pun berusaha mendatangkannya kembali pada musim panas ini. El Real seakan belum puas dengan keberadaan Keylor Navas di bawah mistar gawang mereka, meski pemain asal Kosta Rika itu turut membantu memenangkan gelar Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, La Liga, dan Liga Champions pada musim 2016/2017 lalu.

Dalam rencananya, dikabarkan klub asuhan Zinedine Zidane ini akan coba membuat De Gea sebagai kiper termahal di dunia dengan nilai transfer 40 juta Poundsterling atau hampir dua kali lipat maharnya kala dibeli MU dari Atletico Madrid pada 2011, yakni 20.5 juta Poundsterling. Akan tetapi pihak MU sepertinya merasa jika tawaran ini masih terlalu murah.

Setan Merah menghendaki Madrid agar mau menyediakan uang sebesar 60 juta Poundsterling plus Toni Kross jika benar-benar serius mengincar De Gea. Terlihat keterlaluan memang, namun ini menunjukkan bagaimana vitalnya pemain terbaik Manchester United selama tiga musim beruntun (sejak 2013/2014 sampai 2015/2016).

Kroos sendiri memang sudah jadi salah satu pemain favorit bagi Jose Mourinho. Ia berharap agar bisa mewujudkan transfer eks Bayern Munchen ini ke Manchester setelah sempat gagal di era David Moyes. Pelatih asal Portugal itu merasa jika Kroos bisa jadi tandem sepadan bagi Paul Pogba dan Ander Herrera di lini tengah.

BACA
Zlatan Kembali Bermain, Mourinho Sangat Emosional

Sebagai gelandang sentral, Kroos adalah pemain dengan daya kreativitas yang amat baik. Ini dibuktikan dengan angka kesuksesan umpannya (66.26), umpan kunci (2.45), dan juga assist (0.43) per 90 menitnya pada musim lalu.

Ini jelas lebih unggul dari Pogba (62.53,1.83,0.14) dan Herrera (65.31,1.13,0.22). Akan tetapi ia butuh pengawal yang bisa menutupi kelemahannya dalam sisi bertahan karena ia hanya mampu mencatat 2.02 tekel sukses, 44% keunggulan duel udara, juga 1.19 intersepsi per laganya.

Di sinilah Pogba (1.41,57.25%,1.45) dan Herrera (2.33,60.47%,3.14) menunjukkan kebolehannya. (Sumber: Metro, Squawka)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%