in , ,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 1-0 Manchester United: Gol Neymar Hentikan Rentetan Kemenangan Setan Merah

Sepakbola.com – Setelah menang dalam tiga laga pramusim sebelumnya, rekor kemenangan Manchester United akhirnya harus terhenti di tangan Barcelona dalam turnamen International Champions Cup di Stadion FedEx, Kamis (27/7).

Pasukan Jose Mourinho harus bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1 yang dilesakkan Neymar pada menit 31 setelah menerima umpan terobosan dari Lionel Messi. Neymar dengan lincah berputar badan dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau David De Gea.

Gol Neymar

Sepanjang pertandingan Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menguasai 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tendangan. Delapan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan United hanya mampu menciptakan 10 peluang saja dengan lima diantaranya mengenai sasaran.

Barcelona beberapa kali menyulitkan barisan pertahanan United. Messi sempat mengancam dengan tendangan bebasnya pada menit 40. Bola eksekusinya masih sedikit di atas gawang United.

Dan semenit berselang giliran Luis Suarez yang unjuk gigi dengan melepaskan tendangan akrobatik yang masih dapat diselamatkan dengan baik oleh De Gea.

United sendiri sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan pada menit 43. Paul Pogba melepaskan umpan dari sayap kanan yang diterima baik oleh Romelu Lukaku. Namun peluang tersebut masih belum bisa dikonversi jadi gol.

Pada paruh kedua pertandingan semakin sengit karena United mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan. Tempo permainan semakin tinggi hingga laga sempat dihentikan sejenak lantaran Gerard Pique mengerang kesakitan usai melakukan duel udara dengan Marouane Fellaini.

Pada menit 65, Anthony Martial mencoba mendapat peluang dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun bola masih melambung tinggi.

Semenit berselang, Barcelona melakukan serangan balik dan mendapatkan peluang emas. De Gea melakukan duel satu lawan satu melawan Paco Alcacer, dia berhasil melakukan blok luar biasa.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munich 2-2 Wolfsburg: The Bavarians Melempem di Kandang Sendiri

Pertandingan pun berjalan keras di pungujung babak kedua. Lucas Digne yang menjatuhkan Marcus Rashford di kotak penalti Barcelona, membuat Martial melakukan protes kepada wasit saat pertandingan memasuki babak tambahan. Tapi tak ada lagi gol tercipta dan pertandingan ditutup dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Semedo, Mascherano, Umtiti, J. Alba; Busquets, Rakitic, Alena; Messi, Suárez, Neymar

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Blind; Carrick, Pogba; Rashford, Mkhitaryan, Lingard; Lukaku

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%