in

Gelandang Anyar Chelsea Mengaku Sudah Tak Sabar Berduet Dengan Kante

Klub Terbesar Di Inggris

Sepakbola.com, London – Tiemoue Bakayoko mengaku tak sabar untuk berduet dengan gelandang N’Golo Kante. Bakayoko merupakan pemain baru yang didatangkan Chelsea dari Monaco dan diikat kontrak selama lima tahun.

Bakayoko ditebus oleh jawara Premier League sebesar 40 juta pounds, dan didatangkan sebagai upaya untuk menduetkannya dengan Kante. Sementara Nemanja Matic yang menjadi pasangan reguler Kante musim lalu, tengah dikaitkan dengan kepindahannya antara ke Juventus atau Manchester United.

Setelah meninggalkan Monaco, klub yang dibawanya juara Ligue 1 musim lalu, gelandang 22 tahun tersebut bersiap untuk membangun kerja sama dengan Kante di lini tengah Chelsea. Hal yang sangat diharapkannya sebagai upaya untuk mendapat satu tempat di skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018.

“N’Golo Kante sudah membuktikan kapasitasnya. Dia seorang pemain terbaik di Liga Inggris musim lalu, khususnya di lapangan tengah. Dan itu tidaklah mudah,” ucap Bakayoko dalam situs resmi klub.

“Untuk bisa bermain di sampingnya akan menjadi sesuatu yang sangat bagus untuk saya dan itu bisa membantu kemajuan saya,”

“Saya sudah bermain dengannya pada pertandingan bersama timnas Prancis jadi kami sudah mengetahui satu sama lain dengan sangat baik. Dan saya berharap kami bisa melakukan hal indah bersama-sama tahun ini.”

Sejauh ini, Bakayoko baru memiliki satu caps bersama Les Blues, yakni ketika melakoni debut dalam pertandingan menghadapi Spanyol pada Maret lalu. Kala itu ia menggantikan posisi Paul Pogba yang menderita cedera, dan kini ia membidik target utamanya masuk skuat Piala Dunia tahun depan.

“Saya memiliki ambisi besar untuk bermain sebanyak mungkin, untuk memajukan sebanyak yang saya bisa dengan pelatih hebat seperti Antonio Conte. Dan saya memiliki tujuan untuk bisa ambil bagian dalam Piala Dunia di tahun depan.”

BACA
Everton Dibantai Manchester United Di Old Trafford, Koeman: Kami Tak Pantas Kalah Telak!

Sementara itu, ia mengaku mendapat bantuan dari mantan pemain Chelsea Claude Makelele selama di Monaco. Selain itu, Bakayoko menjadikan ikon The Blues Didier Drogba sebagai inspirasinya.

“Ya, Makelele banyak membantu saya. Ketika dia tiba di Monaco saya bukan pemain yang sangat, sangat bagus. Tapi saya berdiskusi banyak dengannya, dia memberi saya banyak nasihat dan dia menyarankan saya untuk memainkan gaya sepak bola saya lebih sederhana lagi,”

“Drogba sudah melakoni karier yang fantastis dan dia membuat banyak hal, pertama di Marseille dan kemudian di sini Chelsea,”

“Dia tepat untuk saya jadikan sebagain contoh untuk saya ikuti, yaitu menjadi pesepakbola atau manusia sepertinya. Dia menunjukkan kepada dunia apa yang dia bisa lakukan dan saya mengaguminya,” pungkas Bakayoko. (Sumber: FourFourTwo)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading…

Komentari Artikel Ini