in

Indonesia U-16 Tersingkir Dari Piala AFF U-15, Ini Alibi Fachry Husaini

timnas u-16 ditegur

Sepakbola.com, Chonburi – Timnas Indonesia U-16 harus mengubur mimpi bermain di semifinal Piala AFF U-15 usai kalah 3-7 dari Australia U-16, pada laga ketiga fase Grup A di IPE Chonburi Campus Stadium, Kamis (13/7).

Pelatih Fachry Husaini coba membeberkan alasan timnya harus kalah telak di laga ini, dengan menyoroti kinerja lini tengah dan belakang. Menurutnya dua lini itu sering kerap tak bekerja sesuai harapan.

“Taktik kita untuk mencuri poin dan gol di awal pertandingan cukup berhasil tapi tidak diimbangi dengan kekompakan sehingga tim kami mengalami kesulitan dalam bertahan. Pemain tengah kami tidak berjalan dengan baik, pemain belakang juga saya kira kurang maksimal. Baiknya kinerja lini depan tidak diimbangi dengan pemain belakang kami,”ujar Fachry selepas laga.
Meskipun begitu Fachry tetap mengapresiasi kinerja timnya yang sudah bermain tanpa lelah di laga ini. Pada dua laga terakhir melawan Singapura dan Laos, Fachry bertekad Indonesia U-16 harus meraih kemenangan.
“Bagaimanapun juga saya tetap apresiasi kinerja tim kami yang terus bermain tanpa kenal lelah. Kami akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim di dua sisa pertandingan nanti,” tambahnya.
Sementara bentuk kekecewaan dilontarkan Amiruddin Bagus. Meskipun berhasil mencetak hattrick namun ia tetap kecewa karena timnya tersingkir.
“Kami kalah, itu yang membuat saya sedih. Teman-teman juga. Meski saya bisa mencetak tiga gol tapi belum dapat membantu tim membawa kemenangan. Kami tetap akan memberikan permainan terbaik di sisa pertandingan nanti. Saya dan teman-teman sudah berjanji,” timpal Amiruddin.
Reporter: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata
BACA
Begini Ungkapan Bangga Fakhri Husaini Usai Antar Timnas U-16 Melenggang Ke Piala Asia 2018

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%