, ,

Jika Hazard Mendarat di Bernabeu, Gelandang Madrid Ini Ancam Akan Hengkang

Sepakbola.com, Madrid – Isco Alarcon dikabarkan siap mempertimbangkan masa depannya jika Real Madrid memutuskan untuk membeli Eden Hazard. Bagi Isco, winger Belgia milik Chelsea bisa mengancam posisinya di starting eleven El Real.

Pada awal hingga pertengahan musim 2016/2017 lalu, Isco tidak henti-hentinya dirongrong isu akan pergi dari Santiago Bernabeu. Pasalnya ia sempat kesulitan untuk jadi pilihan utama bagi entrenador Zinedine Zidane yang lebih suka memasang trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos di lini tengah. Sementara di depan sudah pasti menjadi milik kombinasi Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Sempat kuat diisukan akan mempertimbangkan opsi untuk hengkang ke rival abadi klubnya, Barcelona, nasib Isco kemudian perlahan mulai berubah. Gelandang serang 25 tahun itu akhirnya dapat menit bermain yang cukup saat Bale cedera yang memang sering menimpanya musim lalu.

Ditandemkan dengan Benzema dan Ronaldo, Isco mampu memberikan dimensi berbeda di lini serang Madrid. Esk Malaga itu bahkan tetap dipercaya tampil di partai terpenting Los Galacticos di 2016/2017 lalu, final Liga Champions kontra Juventus, meski Bale sudah cukup fit untuk merumput. Akhirnya pada akhir musim ia mampu mengumpulkan 30 laga di La Liga, enam di Liga Champions, dan tiga di kompetisi lainnya.

Akan tetapi angin kembali berubah arah bagi gelandang Madrid bernama asli Francisco Roman Alarcon itu. Los Blancos diberitakan akan coba mengintip peluang untuk mencomot Hazard dari Chelsea. Winger cepat ini akan diproyeksikan menjadi pengganti dari Ronaldo yang sudah mulai menua dan kini sedang dalam saga transfer. Isu ini bisa jadi kenyataan karena Hazard adalah salah satu pemain yang diakui oleh Zidane.

BACA
Bintang Masa Depan Spanyol Tolak Barca Demi Klub Terbaik Dunia

Ditambah lagi Chelsea saat ini juga disebut tengah mencari pemain yang bisa menggantikan kekosongan andai Hazard jadi pergi. Adalah pemain sayap Atletico Madrid, Yannick Ferreira Carrasco, yang dilihat The Blues sebagai opsi potensial. Kompatriot Hazard di timnas Belgia itupun siap digaji sampai 64.000 Poundsterling per minggu andai mau berangkat ke Stamford Bridge.

Meski Hazard kini tengah dalam prosesi penyembuhan cedera lututnya, bukan berarti deal dengan Madrid bisa tertunda. Sang pemain sendiri tidak menutup kemungkinan untuk menjajal La Liga meski dirinya merasa bahagia di Premier League bersama Chelsea.

Bagi Isco ini jelas situasi yang tidak mengenakkan. Apalagi pemain dengan nama asli Francisco Roman Alarcon Suarez ini dituntut punya jam terbang tinggi pada musim depan. Jika tidak maka tempatnya di skuat timnas Spanyol yang pergi ke Piala Dunia 2018 bisa terancam. (Calciomercato, Daily Star)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Loading…

Komentari Artikel Ini