,

Kapten Liverpool Optimistis Segera Akhiri Puasa Gelar, Yakin Nih?

Sepakbola.com, Liverpool – Tidak ada keraguan dalam diri kapten Liverpool Jordan Henderson, bahwa The Reds bisa segera mewujudkan target musim depan yaitu memenangkan trofi.

Liverpool menampilkan permainan yang atraktif di bawah kendali pelatih berpengalaman Jurgen Klopp. Kendati begitu, masalah utama mereka yakni konsistensi masih belum terpecahkan.

Sebagai harapan atas gaya bermain yang positif, Liverpool punya tugas segera menunjukkan taringnya dengan mengangkat trofi musim depan. Terakhir kali The Anfield Gank mendapat gelar terjadi pada tahun 2012, itu pun hanya Piala Liga (yang kala itu masih disebut Carling Cup).

Setidaknya sudah lima tahun Liverpool terus jatuh bangun. Bukan hanya sekali ini saja mereka seperti ini, sejak masa transisi kepemilikan baru, situasi The Reds tak kunjung membaik.

Bahkan lebih parahnya, 27 tahun sudah berlalu sejak terakhir kali mereka memenangi trofi Liga Inggris. Fakta yang menjadi bahan ejekan suporter klub Inggris lain, karena Merseyside Merah selalu kesulitan untuk merengkuhnya lagi.

Namun, Henderson memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi bisa membawa Liverpool kembali mencicipi manisnya memenangi sebuah kejuaraan.

“Kami harus menetapkan standar yang sangat tinggi. Ada bebera kompetisi yang bisa dimenangi,” ungkap kapten Liverpool penerus Steven Gerrard itu.

“Kami memiliki pemain-pemain fantastis yang ingin memulai musim lebih baik dan kami akan bekerja sekeras yang kami bisa untuk mengesankan manajer agar bisa masuk ke dalam skuat utama,”

“Kami selalu ingin berkembang sebagai sebuah tim. Kami sudah membeli sejumlah pemain dan memiliki pemain yang baru kembali dari cedera,”

“Semua orang ingin berkembang dan saya pikir kami memiliki skuat muda, menjadi lebih baik dan belajar. Tahun lalu meletakkan kami dalam pergerakan yang bagus dan harapannya kami akan mendapati musim yang lebih baik,”

BACA
Bukan Aubameyang, Liverpool Dan Chelsea Siap Bersaing Demi Striker Kawakan Bundesliga Ini

Liverpool berhasil memecahkan transfer mereka musim panas ini saat membeli winger Mohamed Salah dari Roma senilai 36,9 juta pounds. Sementara itu mereka juga mendapatkan servis youngster Chelsea Dominic Solanke.

Selepas ini, diharapkan akan ada perekrutan besar berikutnya. Klopp masih berupaya memperkuat timnya karena mereka akan tampil di Liga Champions, meski lewat babak play-off ketiga.

Untuk Henderson sendiri, dia sangat dinantikan untuk bisa berkontribusi penuh selama setahun ke depan, mengingat musim lalu ia cedera sejak Februari hingga akhir musim.

Saat sedang fit musim lalu, tak jarang pula kapten Liverpool berusia 27 tahun ini menampilkan permainan yang impresif. Gelandang internasional Inggris itu mampu mendistribusikan bola dari tengah lapangan dengan persentase keakuratannya mencapai 86 persen di Liga Inggris, dan menciptakan 31 peluang. (Sumber: Squawka)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Loading…

Komentari Artikel Ini