in

[UPDATE TRANSFER] Manchester United: Beli Dua Pemain Mahal, Mourinho Masih Incar Empat Pemain

mourinho masih incar empat pemain

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United melakukan manuver yang cukup baik di bursa transfer musim panas ini. Pesona Setan Merah masih mampu membuat nama-nama besar mau melanjutkan karier di Old Trafford.

Setelah melakukan gebrakan dengan memboyong Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic di bursa transfer musim panas lalu, United kembali melakukan transaksi mahal di musim panas ini. Sejauh bursa transfer musim panas ini, Manchester United sukses mendaratkan dua pemain penting. Victor Lindelof menjadi nama pertama yang datang ke Old Trafford di musim panas ini. Kedatangannya tentu diharapkan mampu meningkatkan kualitas lini belakang United.

Sementara itu satu nama lain yang datang ke Old Trafford adalah Romelu Lukaku. Ditebus dengan harga 75 juta poundsterling, pemain asal Belgia itu diharapkan mampu menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang dilepas United musim panas ini.

Transfer Masuk

Romelu Lukaku (75 Juta Poundsterling, Everton, Striker)

Victor Lindelof (30 Juta Poundsterling, Benfica, Bek Tengah)

Transfer Keluar

Adnan Januzaj (7 Juta Poundsterling, Real Sociedad, Winger)

Wayne Rooney (Bebas Transfer, Everton, Striker)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer, -, Striker)

Sam Johnstone (Pinjaman, Aston Villa, Kiper)

Fokus Transfer

Jika melihat kebutuhan dan beredarnya rumor transfer Manchester United, satu posisi yang perlu diperkuat Setan Merah adalah posisi winger. Di posisi ini, United hanya memiliki Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan dan Ashley Young, dengan catatan Young tengah mengalami cedera.

Satu nama yang santer dikaitkan dengan Manchester United adalah winger Inter Milan, Ivan Perisic. Beberapa kali Jose Murinho juga mengungkapkan tertarik pada pemain asal Kroasia itu. Jika nantinya gagal merekrut Perisic, United kabarnya juga sudah punya alternatif dalam diri sayap RB Leipzig, Emil Forsberg.

BACA
Agen: Elseid Hysaj Layak Bermain di Juventus, Real Madrid, dan PSG!

Satu posisi lagi yang mungkin akan diperkuat Mourinho adalah di lini sentral, tepatnya pada posisi gelandang tengah. Di posisi ini hanya United hanya memiliki empat pemain yakni Paul Pogba, Ander Herrera, Marouane Fellaini dan Micheal Carrick.

Jika untuk jangka pendek, empat pemain ini sudah lebih dari cukup. Namun, di musim depan United akan tampil di empat ajang termasuk di ajang Liga Champions. Hal itu membuat mereka harus mencari pemain tambahan. Di sisi lain, Michael Carrick juga akan segera menginjak usia 35 tahun dalam waktu dekat yang tentu akan membuat kondisi fisiknya terpengaruh.

Untuk posisi gelandang tengah, sejauh ini United juga sudah dikaitkan dengan nama-nama seperti Fabinho dari AS Monaco dan Nemanja Matic dari Chelsea.

Target Transfer

Fabinho (AS Monaco – Gelandang)

Emil Forsberg (RB Leipzig – Gelandang, Winger)

Nemanja Matic (Chelsea – Gelandang)

Ivan Perisic (Inter Milan, Winger)

Peluang Rekrutan Baru

Jika melihat kemungkinan, Manchester United sepertinya hanya akan mendaratkan dua nama baru lagi di posisi gelandang tengah dan winger. Kemungkinan besar dua pemain itu termasuk dalam daftar target transfer di atas.

Ivan Perisic dinilai sebagai pemain yang paling berpotensi untuk segera dipastikan transfernya oleh Manchester United. Setan Merah dilaporkan telah beberapa kali mengajukan tawaran kepada Inter untuk pemain 28 tahun itu.

Jika nanti harganya sudah cocok maka eks pemain Borussia Dortmund itu akan segera bergabung ke Manchester United.

Untuk satu pemain lagi di posisi gelandang terlihat cukup sulit diprediksi. Mungkin kepastian soal siapa pemain baru United di posisi gelandang akan terjadi menejelang bursa transfer musim panas ditutup.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%