in

Menakar Peluang AC Milan Merebut Scudetto Dari Juventus Musim Depan

Vicenzo Montella dituntut membuktikan diri bisa menyaingi skuat asuhan Max Allegri musim 2017-2018.

Sepakbola.com, Milan – AC Milan melakukan gebrakan yang luar biasa di bursa transfer musim panas ini. Rossoneri bahkan menguasai panggung transfer sejauh ini dengan manuver-manuver yang mereka lakukan.

Sejauh ini, Milan telah mengamankan tanda tangan 10 nama termasuk kontrak baru untuk Gianluigi Donnarumma. Sembilan lainnya adalah deretan pemain baru yakni Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andrea Conti, Fabio Borini, Hakan Calhanogu, Lucas Biglia, Andre Silva dan yang paling menarik perhatian adalah Leonardo Bonucci.

Bonucci menarik perhatian karena ia ditransfer langsung dari penguasa Serie A dalam enam musim terakhir, Juventus. Milan seakan ingin memberi pesan pada Juve dan seluruh pecinta sepakbola di Italia bahwa mereka tak hanya bisa merebut bintang Juve tapi juga bisa merebut trofi scudetto dari Turin.

Selain memperkuat diri, tim-tim mapan Serie A lain barangkali perlu menempuh jalur yang diambil Milan, menggembosi kekuatan Juventus. Stabilitas tim memang menjadi salah satu kunci kekuatan Juventus hingga sulit untuk dikalahkan.

Bisakah Milan Langsung Scudetto?

AC Milan terakhir kali meraih gelar scudetto adalah di musim 2010-11 dimana mereka saat itu masih ditukangi pelatih yang kini menukangi Juventus, Massimiliano Allegri. Kala itu mereka masih diperkuat oleh nama-nama bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano hingga Andrea Pirlo. Saat itu juga Juventus belum menemukan momentumnya setelah kasus calciopoli di tahun 2006.

Setelah musim yang perkasa itu, Milan hanyalah sebuah tim papan tengah yang seakan tak punya ambisi. Kebijakan transfer mereka yang kala itu masih dipegang keluarga Berlusconi pun sangat mengecewakan bagi tim dengan sejarah hebat seperti Milan.

Rossoneri hanya mengandalkan pemain gratisan atau pinjaman dari klub lain untuk memperkuat tim di setiap bursa transfer. Memang ada pembelian permanen yang dilakukan Milan, tapi para pemain yang rela hijrah ke San Siro saat itu bisa dibilang sebagai pemain medioker, Diego Lopez misalnnya.

BACA
PREDIKSI Arsenal vs Doncaster: Pembuktian Pemain Pinggiran

Ketika masa kekeringan itu, sebuah oase yang begitu segar tiba-tiba mendekat ke San Siro. Seorang pengusaha asal Tiongkok Yonghong Li dan gembong pengusaha yang kaya raya siap mengambil alih kepemilikan Rossoneri dari keluarga Berlusconi.

Pemilik baru Milan memberi angin segar dengan menyuntikkan dana besar untuk memperkuat tim.

Yoonghong Li dan kolega itulah yang memberikan dana segar bagi Milan yang kemudian membuat tim yang diasuh Vicenzo Montella itu punya banyak pemain bagus dan potensial.

Dengan kondisi itu, AC Milan diprediksi akan kembali ke habitatnya di papan atas Seria A. Namun, jika urusan scudetto rasa-rasanya masih sangat sulit untuk menggeser dominasi Juventus paling tidak untuk satu musim ke depan.

Jelang musim 2017-18 bergulir Juve memang kehilangan beberapa pemain penting seperti Dani Alves dan tentu saja Leonardo Bonucci. Namun, dalam waktu singkat mereka telah mendapatkan Douglas Costa dari Bayern Munchen. Untuk pengganti Bonucci, Si Nyonya Tua juga sudah ada beberapa nama bidikan yang tak kalah mumpuni seperti yang akhir-akhir ini sering dibahas, yakni bek AS Roma Kostas Manolas.

Leonardo Bonucci
Tanpa Leonardo Bonucci yang merapat ke Milan, Juventus masih punya kekuatan menakutkan yang didukung kekompakan dan mental juara.

 

Dengan kondisi yang masih lapar serta kekompakan tim yang masih terjaga di bawah Massimiliano Allegri, Juventus tetap lah tim terdepan yang dijagokan meraih gelar Scudetto di musim depan.

Bagaimana dengan pendapat anda?

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%