in

Mourinho Berencana Duetkan Lukaku Dan Rashford Di Lini Depan

Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya berencana untuk melakukan uji coba serangan baru dengan memasangkan Romelu Lukaku dengan Marcus Rashford.

Mourinho melihat performa pertama Lukaku bersama Manchester United saat timnya memulai pra-musim dengan meraih kemenangan 5-2 atas LA Galaxy di StubHub Center.

Lukaku masuk pada babak kedua, sementara dua gol Rashford menjadi tajuk utama di babak pertama, namun Mourinho yakin bahwa pemain asal Belgia itu bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Rashford.

“Hari ini Rashford berada di tim yang berbeda dari Lukaku. Tapi di pra-musim ini kami juga akan mencoba keduanya di tim yang sama dan menurut saya juga bisa bekerja dengan baik,” kata Mourinho kepada wartawan.

Mourinho juga melayangkan pujian kepada Rashford, dengan mengatakan: “Musim lalu pada periode ini, semua orang mengatakan bahwa di bawah kepelatihan saya, akan sulit baginya untuk bermain.”

“Pada akhirnya, saya pikir dia adalah salah satu dari tiga pemain dengan penampilan terbanyak untuk tim, sehingga dia jelas banyak bermain, dia banyak berkembang. Dia bermain di posisi yang berbeda. Dia memainkan pertandingan penting di Liga Europa, yang seperti pemanasan untuk Champions League, dan dia belajar banyak,” kata Mourinho.

“Ini hanya evolusi dari pemain muda, akumulasi menit bermain di lapangan. Dia sudah lebih tinggi daripada ketika saya tiba 13 bulan yang lalu, dia tiga sentimeter lebih tinggi, dan dia lebih berotot, tapi itu terjadi secara alami karena kecepatannya adalah kualitas yang paling penting jadi kami tidak ingin kehilangan itu,” tambah sang manajer.

“Dia adalah seorang profesional hebat dengan sikap yang baik dan meski musim lalu ia sempat terlalu lama berada dalam periode tidak mencetak gol dan melewatkan banyak peluang, itu adalah bagian dari evolusi. Kami tahu bahwa musim ini dia akan mencetak lebih banyak gol dibanding musim lalu,” lanjutnya.

BACA
Eks Bomber Manhcester United Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Terhadap Rashford

Rashford memang tampil lebih tajam dari Lukaku di pertandingan melawan LA Galaxy, namun Mourinho mengaku senang dengan permainan mantan striker Everton itu yang tidak mementingkan diri sendirinya.

“Dia menunjukkan kemampuannya bermain sebagai pemain tim dan tidak memikirkan dirinya sendiri, dia memikirkan perbaikan tim,” pungkasnya. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%