in

Mourinho Tak Ingin Bandingkan Lukaku Dengan Rooney

Romelu Lukaku Manchester United
Romelu Lukaku - Manchester United

Sepakbola.com, Los Angeles – Jose Mourinho terkesan dengan penampilan perdana Romelu Lukaku di pertandingan pra-musim melawan LA Galaxy, namun ia menegaskan tidak akan melakukan perbandingan antara pemain asal Belgia itu dengan Wayne Rooney.

Lukaku datang dengan harga mahal dari Everton bulan ini, sementara Rooney kembali ke Goodison Park setelah bermain selama 13 tahun di Old Trafford, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester United.

Kemenangan 5-2 pasukan Mourinho atas LA Galaxy memberi harapan besar bagi fans Manchester United, namun untuk menghindari masalah yang tidak perlu, Mourinho bersikeras bahwa Lukaku memiliki atribut yang sama sekali berbeda dari Rooney.

“Rooney dan Lukaku tidak bisa dibandingkan, dan Rooney bagi kami bukan striker. Lukaku lebih sebagai seorang target man dengan punggungnya membelakangi lawan,” jelas manajer asal Portugal itu.

“Ia adalah titik serangan untuk semua orang yang memiliki bola dalam garis pertahanan, dia sangat cepat dan hal yang baik untuk saya hari ini adalah dia menunjukkan kemampuannya bermain sebagai pemain tim dan tidak memikirkan dirinya sendiri, dia memikirkan perbaikan tim,” pungkasnya.

Pemain muda Manchester United Marcus Rashford menjadi sosok yang mencuri perhatian di pertandingan di StubHub Center dengan dua golnya, sementara Marouane Fellaini, Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial masing-masing mencetak satu gol.

Gelandang yang sempat dikaitkan dengan Barcelona, Ander Herrera, juga tampil di pertandingan melawan LA Galaxy. Dan menanggapi rumor yang menghubungkannya dengan klub Spanyol itu, Herrera menegaskan bahwa tidak ada pendekatan dari Barcelona selama ini.

“Tidak ada yang pasti tentang Barcelona karena saya sangat senang di Manchester United dan saya merasa dihargai dan fokus di sini,” kata Herrera, yang memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya.

BACA
Juru Taktik Manchester United Sebut Pogba Miliki Kelas Berbeda, Setuju?

Penyangkalannya itu muncul setelah sebuah surat kabar Inggris mengklaim bahwa Herrera sudah hampir menyetujui kontrak berdurasi empat tahun senilai 41,6 juta poundsterling di Camp Nou. Namun Daily Star Sunday melaporkan bahwa Manchester United siap membuat Herrera menjadi salah satu pemain mereka dengan bayaran tertinggi, dengan tawaran kontrak baru mereka dalam waktu dekat. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%