in

PREDIKSI PSM Makassar vs Barito Putera: Saatnya Perbaiki Catatan Negatif

Sepakbola.com, Makassar – Pemimpin klasemen Liga 1 PSM Makassar akan menjamu Barito Putera di Stadion Andi Matalatta, Selasa (18/7). Kedua tim perlu memperbaiki catatan negatifnya setelah tampil inkonsisten beberapa pekan terakhir.

Performa PSM tidak stabil di lima laga terakhir, kalah dua kali (2-1 melawan Semen Padang dan Persib) kemudian seri 2-2 melawan juru kunci klasemen Persiba Balikpapan. Untungnya, hasil negatif ini belum menggeser posisi mereka sebagai pemimpin klasemen Liga 1, namun sekarang hanya unggul jumlah gol – PSM masih menyimpan satu laga.

Barito Putera sebenarnya mulai menunjukkan konsistensinya setelah kalah dari Borneo FC pada awal Juni, mereka mendapat tiga kemenangan berturut-turut. Sayangnya, hasil ini dirusak dengan kekalahan 5-0 saat melawan Bali United di Denpasar.

Pemain kunci PSM Makassar vs Barito Putera

Reinaldo Elias da Costa

Mantan striker A-League dan China Super League ini tampil menawan bersama PSM. Walau usianya sudah 33 tahun, namun dia masih tajam di lini depan. Musim ini dari 14 laga, pemain asal Brasil itu sudah menyumbangkan sembilan gol untuk Juku Eja.

Rizky Pora

Musim ini memang tak terlalu baik untuk Barito Putera, begitu juga untuk Pora. Namun dia masih bisa menyumbangkan empat gol untuk tim yang sudah dia bela sajak 2013 ini. Tampil 12 laga musim ini dan semuanya sebagai staerter. Tetapi, kali ini Pora perlu bermain hati-hati karena sudah mengumpulkan empat kartu kuning.

Prediksi line-up PSM Makassar vs Barito Putera

PSM Makassar sudah dipastikan tak akan diperkuat Reva Adi Utama yang mendapat kartu merah saat melawan Persiba, tetapi untuk urusan cedera PSM tidak ada masalah. Untuk Barito Putra mereka bersih, tidak ada pemain yang absen.

BACA
Ini Alasan Milla Pulangkan Tujuh Pemain Senior Dan Tahan Spaso Untuk Hadapi Guyana

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Zulkifli, Adi, Hamka, Paulle; Syamsul, Rizky, Pluim; Ghozali. S, M. Rahmat, Da Costa

Barito Putera (4-4-2): Aditya; Telabun, M. Rifqi, Evans, Dandi; Rizky. P; Fajar, Oktavianus, Packer; Cordoba, Dedy

Prediksi Skor PSM Makassar vs Barito Putera

PSM Makassar hampir selalu tampil meyakinkan di kandangnya, mereka mendapat tujuh kemenangan berturut-turut di Stadion Andi Matalatta. Ini rekor yang apik jelang laga kandang melawan Barito Putera.

Sebaliknya, Barito tampil buruk di kandang lawan, sampai saat ini Laskar Antasari hanya menang sekali di laga tandang (melawan Bhayakara FC). Di pertandingan tandang terakhir, mereka kalah telak 5-0 dari Bali United. Ini tentu menjadi dorongan besar untuk pasukan Robert Rene Alberts.

Di atas kertas tentu PSM yang duduk di puncak klasemen lebih unggul dari Barito di peringkat sembilan. Juku Eja juga punya dorongan untuk memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Diprediksi PSM Makassar akan menang 3-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%